home Tempat Wisata, Wisata Jawa Tengah, Wisata Jepara Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Pantai Kartini Jepara

Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Pantai Kartini Jepara

Iklan Paket Wisata Jawa
Icon Jepara - Kura-Kura di Pantai Kartini
Icon Jepara – Kura-Kura di Pantai Kartini

PaketWisataJawa.comPantai Kartini merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kota Jepara, Kota yang terkenal dengan Furniture Jati-nya tepatnya di desa Bulu, berjalan ke arah Barat sekitar 2,5 KM dari Pendopo Kabupaten Jepara. Penamaan Pantai Kartini bermula dengan sejarah dari Pahlawan Nasional dari Jepara. Pantai ini dijadikan tempat seringya bermain R.A Kartini bersama saudara-saudaranya di waktu kecil sehingga untuk mengenang jasa beliau pantai ini dinamakan Kartini.

Bagi para pengunjung yang sudah sampai di kawasan pantai, anda akan menjumpai dua gerbang masuk. Gerbang di sebelah kanan merupakan gerbang masuk menuju tempat wisata pantai Kartini. Sedangkan gerbang sebelah kiri merupakan jalan menuju dermaga, yakni sebagai jalur transportasi laut yang akan membawa anda menuju Kepulauan KarimunJawa atau Pulau Panjang.

Baca Juga Objek Wisata Jepara : Pesona Karimunjawa

Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara

Menikmati Sunset di Pantai Kartini Jepara
Menikmati Sunset di Pantai Kartini Jepara

Tempat wisata pantai milik Kota Jepara ini sangat mudah dijangkau bagi para wisatawan yang berada dimana saja. Tempat wisata ini dapat dikunjungi dengan berbagai kendaraan, baik kendaraan pribadi berupa sepeda motor atau mobil, maupun kendaraan umum. Pantai kartini menjadi tempat wisata alam yang memiliki ciri khas keindahannya. Panorama alami pantai membuat para pengunjung enggan meninggalkan tempat, air jernih yang tertiup angin sehingga membentuk ombak-ombak kecil mampu menenangkan pikiran, hembusan angin sejuk yang mampu membuat hati nyaman, tentram seakan melayang di atas awan.

Pintu Gerbang Kura-Kura Ocean Park
Pintu Gerbang Kura-Kura Ocean Park

Berbagai hal menarik yang dapat dinikmati para pengunjung dari Pantai Jepara ini adalah adanya Kura-kura ocean park atau disebut kura-kura raksasa yang didalamnya berisi berbagai permainan dan stand penjual souvenir khas Jepara. Di lantai satu bagian belakang terdapat lorong akuarium besar, disana para pengunjung dapat melihat berbagai kehidupan di bawah laut dan melihat keindahan terumbu karang, penyu dan berbagai jenis ikan seperti ikan Hiu, ikan Kakap, ikan Kerapu, ikan Jenaha, ikan Mimi, ikan Mintuna, dan jenis ikan lainnya. Selain itu, di dalam kura-kura juga terdapat berbagai akuarium kecil yang berisi berbagai macam jenis ikan kecil yang lucu.

Fasilitas di Pantai Kartini Jepara

Dalam kawasan wisata pantai Kartini terdapat berbagai fasilitas seperti tempat bersantai dan berkumpul keluarga, tempat bilas, tempat bermain, tempat beribadah. Di tempat ini juga disediakan penyewaan permainan anak-anak seperti sepeda motor mini, scooter, sepatu roda dan permainan lainnya.

Penjual Oleh-Oleh dan Aksesoris di Pantai Kartini
Penjual Oleh-Oleh dan Aksesoris di Pantai Kartini

Bagi anda yang gemar foto sebagai koleksi pribadi, jangan lewatkan untuk berfoto di semua sisi dan sudut pantai karena keindahan pantai mampu memikat hati anda. Satu lagi di kawasan pantai kartini terdapat berbagai penjual kuliner, pakaian, macam permainan, souvenir & kerajinan Ukiran Jepara. Jadi setelah anda berkunjung di pantai ini, jangan khawatir dan bingung untuk membawakan oleh-oleh buat keluarga atau kerabat.

Kunjungi Info Wisata Pantai Lainnya :

Harga Tiket Pantai Kartini Jepara

Tempat wisata pantai di Jepara yang menjadi salah satu Obyek Wisata Jawa Tengah ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. Adapun biaya masuk ke pantai kontribusinya Cuma Rp. 5.000,- perorang. Untuk dapat masuk ke kura-kura, anda cukup membayar dengan konstribusi Rp.17.500,- perorang. Jika anda ingin berjalan melintasi dermaga, anda harus masuk melalui gerbang sebelah kiri dan tidak dipungut biaya.

Pantai Kartini Dilihat dari Atas
Pantai Kartini Dilihat dari Atas

Baca Tempat Wisata Menarik Lainnya :

Comments

comments

One thought on “Nikmati Liburan Bersama Keluarga di Pantai Kartini Jepara

  1. Karimunjawa memang temapt yang menaKjubkan. 7 tahun yang lalu ketika saya masih duduk di bangku SMP saya mendapatkan hadiah wisata bahari ke karimunjawa hasil dari lomba menulis yang pernah saya ikuti waktu itu.tidak pernah saya lupakan keindahan yang dimiliki karimun jawa. bahkan besok kalau saya sudah selesai kuliah yang insya Allah 2 tahun lagi saya pengen berlibur ke karimun jawa.wah pasti dah banyak sekali perkembangan di sana.hemmm . membayangkan asyiknya diving. hehehe tapi kalau gak bisa nyelam gimana ya?atau snorkling ja ya? yang lebih terjangkau harganya. hehehe.ayo siapa mau ikut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *