Pantai Bama Situbondo Banyuwangi

Pantai Bama Baluran, Nikmari Pasir Putih Air Jernih dengan Nuansa Alami

Diposting pada

PaketWisataJawa.comPantai Bama Baluran adalah salah satu Destinasi Wisata yang ada di Taman Nasional Baluran (TNB) Situbondo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Mempunyai pasir putih dengan ombak yang relative tenang serta di kawasan pantai yang tidak terlalu ramai ini di kelilingi banyak rerimbuan pohon yang menjadikan kesejukan ketika kita berteduh disini.

Kebersihan dan kenyamanan yang ada di pantai ini membuat tempat favorit untuk beristirahat bagi para wisatawan yang berlibur di Taman Nasional Baluran, selain keindahan dunia bawah laut kitapun bisa berpetualang di Pantai Bama ini. Kesunyian dan dan ketenangan pantai bama akan membuat kita semakin nyaman beristirahat.

Objek Wisata Pantai Bama Banyuwangi

Kera Liar di Pantai Bama
Kera Liar di Pantai Bama

Pantai Bama mempunyai keindahan dengan pasir putih dan bersih, airnya jernih serta nuansa yang masih alami dengan beberapa binatang liar yang ada di sekitar obyek wisata pantai tersebut, hewan-hewan liar seperti biawak, lutung dan berbagai jenis burung. Hati-hati dan waspada dengan kera-kera liar yang terkadang membuat iseng kepada pengunjung.

Kita dapat berteduh sambil menikmati panorama alami pantai dengan melintasi Mangrove Trail (Jembatan) yang di kelilingi oleh rerimbuan pohon hutan mangrove (Bakau). Ketika melintasi jembatan kita akan di sajikan panorama hutan mangrove yang mempunyai pohon Rhizapora sp dengan ukuran cukup besar, pohon bakau ini mempunyai akar jenis Jangkar sehingga bagi anda yang suka berpetualang juga bisa menaiki akar-akar tersebut. Jika sudah melewati hutan bakau kita akan di sambut dengan Gazebo atau Gardu Pandang untuk bersantai bersama menikmati pemandangan laut selat Bali.

Gazebo Mangrove Trail Pantai Bama
Gazebo Mangrove Trail Bama

Selain berteduh dan duduk santai di mangrove trail kita bisa menikmati keindahan alam bawah laut, dengan ombak yang yang cukup tenang kita bisa malakukan kegiatan Snorkeling untuk melihat panorama biota bawah laut yang mempunyai banyak terumbu kerang serta ikan hias. Kita juga bisa menyewa perahu untuk keliling laut, jet sky, diving dll. Pantai ini juga menjadi tempat favorit di Taman Nasional Baluran (TNB) Jawa Timur untuk menikmati keindahan Sunset.

Menikmati Sunset Pantai Bama
Menikmati Sunset Pantai

Fasilitas dan Akomodasi Objek Wisata Pantai Bama Baluran

Fasilitas kamar bilas bagi anda yang ingin membersihkan badan setelah melakukan mandi di laut atau menikmati pesona alam bawah laut, disini juga menyediakan persewaan alat untuk Snorkeling.

Keindahan Alam Bawah Pantai Bama
Keindahan Alam Bawah Pantai Bama

Jangan hawatir ketika lapar, banyak warung-warung makanan yang bisa kita nikmati. Selain itu di Pantai Bama Baluran ini kita bisa bermalam dengan penginapan yang mempunyai pemandangan pantai di depannya.

Gambar Gravatar
Selamat menikmati sajian informasi dari kami tentang portal informasi wisata di Pulau Jawa, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pencari informasi.

3 thoughts on “Pantai Bama Baluran, Nikmari Pasir Putih Air Jernih dengan Nuansa Alami

  1. tak seindah yg di tulis.. kemarin saya berlibur di pantai bama.. yg terkenal dengan keindahab bawah lautnya..nyatanya saya mau menyewa alat buat snorkling aja ga ada.. trus pantai bama yang terkwnal dengan air yg jernih nyatanya sangat kotor tak terawar…mangrove trail nya juga tidak terawat..kayunya kropos..bisa membahayakan..

Tinggalkan Balasan