Taman Wisata Kopeng, Liburan Bersama Keluarga yang Mengasyikkan

Taman Wisata Kopeng Yang Menarik dengan Asrinya Alam

PaketWisataJawa.comTaman Wisata Kopeng merupakan salah satu wisat yang terletak di desa kopeng di Semarang dan memiliki potensi di bidang pertanian. Letak desa ini berada di lereng gunung Merbabu sehingga tanahnya sangat subur dan mampu menghasilkan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Selain itu, tidak kalah pentingnya bahwa ternyata Kopeng juga memiliki berbagai wahana wisata alam yang indah dan menarik salah satunya adalah Agrowisata Kopeng.

Wisata Kopeng, Tempat Wisata dan Rekreasi Keluarga
Wisata Kopeng, Tempat Wisata dan Rekreasi Keluarga

Agrowisata Kopeng adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Semarang, tepatnya berada di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 15 km dari Salatiga sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan.

Tidak heran jika Wahana wisata Kopeng sering disebut dengan Kopeng Salatiga, karena letak tempat wisata ini tidak jauh dari Kota Salatiga, walaupun lokasi wisatanya yang sesungguhnya masih berada di Kota Semarang.

Objek Wisata di Taman Wisata Kopeng Semarang

Objek wisata Kopeng memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, panorama alamnya yang eksoti serta pemandangannya yang menawan mampu menghipnotis diri para pengunjung, hamparan luas tanaman bunga dan sayuran mampu menambah asrinya kawasan wisata serta menambah sejuknya udara.

Tempat wisata Kopeng telah dikelola oleh Perum Perhutani karena tempat wisata ini masih dalam kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Merbabu. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati para wisatawan, anda juga dapat menikmati segala fasilitas yang telah disediakan, diantaranya area camping ground yang dapat dimanfaatkan untuk berkemah, waterpark, outbond, Fun Bilyard, Famili Resort dan ruang meeting.

Bagi anda para wisatawan yang datang untuk berlibur di Kopeng, anda tidak perlu khawatir harus kelaparan atau bahkan repot – repot membawa bekal dari rumah karena di kawasan wisata ini terdapat warung yang menyediakan berbagai aneka makanan seperti mie ayam, nasi, sate kelinci, miduan, wedang ronde dan aneka macam makanan dan minuman lainnya, terdapat juga Pramusaji Lansia loch dimana ia menawarkan jasa antar makanan dengan biaya yang cukup murah hanya dengan Rp. 10.000, pesanan anda akan datang dan siap disantap.

Umbul Songo Kopeng

Hal menarik lain yang berada di kawasan wisata Kopeng adalah adanya umbul songo. Umbul songo merupakan sebuah nama sumber mata air sembiln. Menurut cerita sumber mata air ini ditemukan oleh Seorang Wali dari Demak, Penemuan sumber air ini telah ia manfaatkan untuk bersuci dan berwudhu. Di dalam umbul songo ini terdapat pula Tekelan, Contre, Tayengan dan Selodhuwur.

Nah, agar lebih lengkap Umbul Songo ini ditambah dua daerah istimewa yang perlu dikunjungi yaitu daerah Kali Sati dan Peng Jero. Untuk menempuh keduanya anda dapat berjalan kaki atau dengan naik kuda. Di sana terdapat jasa penyewaan kuda dengan harga Rp. 50.000 per-kuda sekalian pemandunya. Sesampai di Umbul songo anda akan melihat pemandangan indah pegunungan dan air terjun dari atas dengan jelas karena letak umbul songo ini telah diapit oleh Gunung Telomoyo, Gunung dan Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian 1.450 meter dari permukaan laut.

Gunung Merbabu

Selain umbul songo, di kawasan wisata Kopeng juga terdapat Gunung Merbabu, dimana gunung ini sering dipadati para pendaki dari berbagai daerah. Gunung Merbabu sangat dekat dengan gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Ungaran, serta sejajar dengan Gunung Merapi.

Hal menarik ketika sudah berada di puncak gunung Merbabu anda dapat melihat pemandangan indah luar biasa jajaran gunung, hamparan luas lautan serta memandang keatas melihat cerahnya langit. Untuk menuju gunung Merbabu anda tidak Cuma dapat menempuhnya dari Kopeng tetapi anda juga dapat melalui Selo, Boyolali.

Taman Wisata Kopeng

Melihat keindahan wisata kopeng membuat mata anda seakan tidak mau berkedip, merasakan kenyamanan wisata membuat betah dan enggan meninggalkannya, mengirup udara yang segar seakan terus menyejukkan hati, keasriannya mampu membuat jiwa merasa tenang dan damai, fikiranpun menjadi fresh seakan tiada beban sedikitpun dalam hidup.

Taman Wisata Kopeng Yang Menarik dengan Asrinya Alam
Taman Wisata Kopeng Yang Menarik dengan Asrinya Alam

Tidak ketinggalan moment satu ini yang perlu diingat bahwa selalu abadikan moment seru bersama keluarga atau kawan dengan foto bersama di semua sudut wisata Kopeng, bahkan anda bisa membawa tongsis untuk berselfi di semua kawasan indah taman wisata Kopeng, umbul songo dan gunung Merbabu.

Tidak terasa hari sudah mulai gelap dan semua kawasan wisata Kopeng belum terlampaui sehingga liburannya masih kurang dan belum puas, kini anda tidak perlu gelisah karena di kawasan wisata ini terdapat berbagai tempat penginapan dan hotel untuk merasakan nikmatnya malam di Kopeng dan beristirahat. Selain itu, anda juga bisa meneruskan liburan dan bersantai ria di sini, disediakan juga ruang karaoke sehingga anda dapat juga bernyanyi bersama sesuai selera.

Harga Tiket Masuk di Taman Wisata Kopeng Solotigo

Kabar gembira buat anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Kopeng bahwa tempat wisata ini dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp. 10.000, ditambah biaya parkir mobil Rp. 8.000. Dengan Konstribusi tersebut yang lumayan murah anda dapat menikmati semua fasilitas dan keindahan wisata kopeng sepuasnya.

Himbauan bagi anda para pengunjung yang datang ke tempat wisata Kopeng untuk selalu menjaga kebersihan, karena selain bersih itu indah juga demi kelestarian lingkungan. Sedangkan demi keamanan pengunjung sebaiknya anda mengenkan pakaian yang tebal karena terkadang lokasi ini terdapat kabut dan kondisi udara juga terasa dingin.

Buat anda para wisatawan tetap selalu hati-hati, jaga kesehatan anda dan untuk pengunjung perempuan tidak usah memakai alas kaki yang tinggi karena dalam kawasan wisata terdapat banyak tangga sehingga mengakibatkan kaki anda cepat capek.

Masih ada hal unik nih, biasanya para wisatawan yang datang dari tempat-tempat wisata membawa oleh-oleh atau cenderamata berupa barang unik atau barang yang khas dari masing-masing daerah namun bagi anda yang berlibur di taman wisata kopeng anda dapat membawa oleh-oleh berupa aneka macam sayuran dan buah-buahan. Sekian informasi mengenai wahana wisata Kopeng yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, selamat menikmati liburannya yach.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.