Gili Labak Sumenep, Keindahan Pulau Kecil Sumenep Madura Yang Mempesona

Keindahan Pulau Kecil Gili Labak Sumenep Madura

PaketWisataJawa.comPulau Gili Labak adalah pulau kecil yang mempunyai pasir putih, biru laut dan desiran ombak yang tenang. Ternyata yang mempunyai Gili bukan hanya Lombok, di Propinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sumenep, Madura mempunyai beberapa Gili. Salah satunya adalah Gili Labak, pulau yang berada paling ujung timur pulau Madura dan tempat wisata di Jawa Timur ini belum banyak orang yang mengetahuinya sehingga pulau ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Sedikit para wisatawan yang tahu kalau sumenep madura memiliki pulau cantik nan jelita. Nama pulau ini dulunya adalah pulau tikus. Karena dulunya tempat ini adalah sarang tikus. Karena keindahan pulau ini melebihi nama aslinya (pulau tikus), Pulau ini diganti namanya menjadi Pulau Gili Labak, yang lebih enak disebut dengan dialek bahasa madura.

Akses Menuju Lokasi Pulau Gili Madura

Pulau ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari pelabuhan kalianget, Pelabuhan paling ujung timur pulau madura. Letak Pulau ini cukup tersembunyi bahkan di atlas yang beli di toko pun tidak menampakkan pulau ini dí peta jawa timur. Luas Pulaunya yang hanya selapangan sepakbola sehingga membutuhkan skala lebih besar untuk muncul di peta.

Akomodasi kapal menuju Pulau Gili Labak Sumenep Madura
Akomodasi kapal menuju Pulau Gili Labak Sumenep Madura

Untuk menuju ke Pulau Gili Labak anda dapat menempuh dengan cara menggunakan bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sumenep dengan jadwal keberangkatan tiap jam.

Perhentian terakhir adalah di Pelabuhan Kalianget, Sumenep dan menyewa kapal PP KaliangetGili Labak adalah Rp. 350.000, dengan kapasitas sekitar 15 orang. Harga ini tidak pasti, jadi pandai-pandailah menawar.

Objek Wisata Pulau Gili Madura

Bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan Pulau Gili ini yang sangat layak untuk dikunjungi. Mempunyai pasir putih halus serta Sekitar 50 meter sebelum berlabuh di bibir pantai akan disambut dengan beningya air laut membuat anda bisa menikmati gugusan terumbu karang yang sangat indah.

Pasir Putih dengan Ombak yang Tenang Pantai Gili Labak
Pasir Putih dengan Ombak yang Tenang Pantai Gili Labak

Pulau Kecil ini menjadi salah satu tempat favorit bagi yang hobi snorkling ataupun diving karena Tempat Wisata Sumenep ini mempunyai titik titik terumbu karang dan biota laut yang cukup beragam.

Tetapi untuk menikmati hobi snorkling tersebut disarankan untuk membawa sendiri alatnya, karena disana belum ada yang menyewakan alat tersebut.

Sejarah Singkat Pulau Gili Labak Madura

Gili Labak yang dahulu orang menyebutnya dengan Pulau Tikus mempunyai luas sekitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit ini dihuni sekitar 35 kepala keluarga. Untuk penunjang fasilitas di Pantai Gili Madura ini masih tergolong kurang.

Seperti keterbatasan air bersih yang memang belum ada sumber air tawar di pulau tersebut, listrik yang hanya menyala di malam hari, belum adanya penginapan ataupun warung makanan. Jadi kalau menginginkan menginap, anda bisa menginap di rumah warga atau berkemah dipinggir pantai dan bawalah kebutuhan makanan selama berada di Gili Labak.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi objek wisata pulau pribadi serta daerah pesisir pantai yang masih alami, Gili Labak merupakan lokasi yang tepat.

Fasiltas dan Akomodasi Gili Labak Madura

Pulau Gili ini secara teritori terletak di Kecamatan talang, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Untuk fasilitas dan akomodasi di Pulau Gili Labak sangatlah jarang atau minim fasilitas.

Sehingga untuk kebutuhan makanan dan kalau menginap disarankan untuk disiapkan. Namun anda bisa menginap di  Hotel Dubai Sumenep yang terletak tidak jauh dari kota untuk tempat peristirahatan anda.

Foto Wisata Pantai Gili Labak Madura

Gapura Memasuki Desa Kecamatan Talango
Gapura Memasuki Desa Kecamatan Talango
Pesona Pasir Putih dengan Keindahan Alam Pantai
Pesona Pasir Putih dengan Keindahan Alam Pantai
Kegiatan Snorkeling Yang Harus Anda Nikmati
Kegiatan Snorkeling Yang Harus Anda Nikmati
Pesona Pulau Terlihat dari Kejauhan
Pesona Pulau Terlihat dari Kejauhan
Banyak Biota Alam Bawah Laut Yang Masih Alami
Banyak Biota Alam Bawah Laut Yang Masih Alami
Pantai Yang Asyik untuk Anda Abadikan dengan Berfoto-foto
Pantai Yang Asyik untuk Anda Abadikan dengan Berfoto-foto

Comments

comments

42 Komentar

    • candra

      Ayo ajak keluarga,teman atau pacar kita melihat suasana alam di pulau gili labak.
      Caranya gampang kok cmn add,chat,dil.
      pin. 5985B8AD
      Atau bisa hubungin langsung
      085203917110 As
      087850364884 Xl

  1. Ayu Zoey

    Utk informasi tentang gili labak biaya dan penginapan bisa hubungi saya, kebetulan rumah saya dipesisir desa kombang pulau poteran, langsung berhadapan dg pulau gili labak, jarak tempuh lebih cepat sekitar 1 jam perjalanan dan biaya lebih murah. Tiap minggu banyak wisatawan yg berangkat dari rumah karena jarak tempuh lebih cepat. Untuk yang lebih simple berangkat dari pelabuhan kalianget dengan biaya yang lebih mahal dan jarak tempuh sekitar 2-3jam
    Pin BB: 24ED643A 51C5955A
    No HP : 087750066266 / 083807163506

    #untuk BBM sinyal terkadang tidak mendukung bisa langsung hubungi nomer ponsel

  2. Ayu Zoey

    Utk informasi tentang gili labak biaya dan penginapan bisa hubungi saya, kebetulan rumah saya dipesisir desa kombang pulau poteran, langsung berhadapan dg pulau gili labak, jarak tempuh lebih cepat sekitar 1 jam perjalanan dan biaya lebih murah. Tiap minggu banyak wisatawan yg berangkat dari rumah karena jarak tempuh lebih cepat. Untuk yang lebih simple berangkat dari pelabuhan kalianget dengan biaya yang lebih mahal dan jarak tempuh sekitar 2-3jam
    Pin BB: 24ED643A 51C5955A
    No HP : 087750066266 / 083807163506

    #untuk BBM sinyal terkadang tidak mendukung bisa langsung hubungi nomer ponsel

  3. Ayu Zoey

    Utk informasi tentang gili labak biaya dan penginapan bisa hubungi saya, kebetulan rumah saya dipesisir desa kombang pulau poteran, langsung berhadapan dg pulau gili labak, jarak tempuh lebih cepat sekitar 1 jam perjalanan dan biaya lebih murah. Tiap minggu banyak wisatawan yg berangkat dari rumah karena jarak tempuh lebih cepat. Untuk yang lebih simple berangkat dari pelabuhan kalianget dengan biaya yang lebih mahal dan jarak tempuh sekitar 2-3jam
    Pin BB: 24ED643A 51C5955A
    No HP : 087750066266 / 083807163506

    #untuk BBM sinyal terkadang tidak mendukung bisa langsung hubungi nomer ponsel

  4. Anonim

    kebetulan nih gan rumah saya jarak terdekat ke gili labak & budgetnya juga terjangkau, sooo buat kalian yang mau ke gililabak buruan guys,,
    Contact Us
    Ayu Zoey
    Pin 24ED643A
    Phone 083807163506
    087850193095
    087850364884
    085203917110
    087750066266

  5. Ayu Zoey

    Penyebrangan dari desa Kombang dengan melakukan 2x penyebrangan penyebrangan pertama untuk mobil 25rb motor 5rb dengan waktu penyebrangan 10menit menggunakan kapal feri ke pulau poteran lalu melakukan perjalanan dgn menggunakan mobil/motor menuju desa kombang sekitar 30menit,penyebrangan dari desa kombang sangatlah dekat dgn memakan waktu 1 jam
    Tarif penyebrangan ke gili labak
    1-5org 450-600
    6-10org 600-650
    11-15org 650-700
    16-20org 750-800
    21-25org 900-1jt
    25-30org 1jt-1,2jt
    #Harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung cuaca
    #untuk sewa senorkel 40-50rb/org tergantung banyaknya orangnyaPenyebrangan dari desa Kombang dengan melakukan 2x penyebrangan penyebrangan pertama untuk mobil 25rb motor 5rb dengan waktu penyebrangan 10menit menggunakan kapal feri ke pulau poteran lalu melakukan perjalanan dgn menggunakan mobil/motor menuju desa kombang sekitar 30menit,penyebrangan dari desa kombang sangatlah dekat dgn memakan waktu 1 jam
    Tarif penyebrangan ke gili labak
    1-5org 450-600
    6-10org 600-650
    11-15org 650-700
    16-20org 750-800
    21-25org 900-1jt
    25-30org 1jt-1,2jt
    #Harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung cuaca
    #untuk sewa senorkel 40-50rb/org tergantung banyaknya orangnya

  6. Ayu Zoey

    Untuk informasi wisata pulau Gili Labak bisa langsung hubungi mas Agung:
    087750066266 (XL)
    085230821540 (AS)
    083807163506 (AXIS)
    PIN BB: 24ED643A

    Via penyebrangan:
    Kalianget : lama penyebrangan kurang lebih 2-3 jam (jarak tempuh lebih lama)

    Desa Kombang : lama penyebrangan kurang  lebih 1 jam – 1 setengah jam (jarak  tempuh lebih cepat)
    #untuk BBM sinyal terkadang tidak mendukung bisa langsung hubungi nomer ponsel
    Untuk penyebrangan dari desa kombang dijamin sangat murah banget

  7. Ayu Zoey

    Wisata Murah Gili Labak
    ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
    Meeting point surabaya
    IDR. 260.000/orang
    Fasilitas :
    1. Transportasi sby-sumenep PP
    2. Driver
    3. Bbm
    4. Tiket tol suramadu
    5. Tiket masuk pelabuhan
    6. Parkir
    7. Perahu kalianget-gili labak PP
    8. Makan minum
    9. Snorklingset
    10. Pelampung
    11. Dokumentasi up & underwater foto
    12. Guide
    13. Asuransi
    ============================
    Jadwal trip selama september – Oktober 2015
    Start jam 01.00 dari surabaya
    Lokasi tergantung kesepakatan peserta
    +++++++++++++++++++++=======
    Tgl. 19 – 09 – 2015 = full booking
    Tgl. 20 – 09 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 26 – 09 – 2015 = ready 17 seat
    Tgl. 27 – 09 – 2015 = full booking
    Tgl. 03 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 04 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 10 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 11 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 14 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 17 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 18 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 24 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 25 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    Tgl. 31 – 10 – 2015 = ready 19 seat
    ============"==================
    01.00 berangkat ke sumenep
    04.00 tiba di sumenep
    04.30 nyebrang ke pulau
    06.30 tiba di pulau, sarapan dan keliling pulau
    09.00 snorkling diantar perahu ke spot snorkling
    11.00 bilas dan acara bebas
    12.00 prepare pulang
    15.00 tiba di pelabuhan kalianget
    15.30 lanjut menuju surabaya
    * waktu pulang kondisional
    Contact us
    Pin bb : 24ED643A
    Phone. : 087750066266

  8. Agung Prasetyo

    join us now trip GILILABAK with AON (Adventure or never)
    17-18 oktober sisa 9 seat.
    24-25 oktober sisa 8 seat
    ———————————————–
    Harga : 235K
    Meeting point : surabaya
    Fasilitas :
    1. transport PP (Surabaya – kalianget)
    2. perahu pp (kalianget – gililabak)
    3. snorkling set dan jaket pelampung
    4. makan 1x
    5. roti dan air mineral
    6. retribusi tiket, tol, bensin dll
    7. obat-obat an
    8. dokumentasi panorama dan underwater
    9. rest area kalianget + wifi

    Reservasi :
    Tlp / WA : 089675678946
    BBM : 5471C975 / 516D1DD2
    IG : adventureornever.

    Kalian yang memiliki jadwal sendiri?
    Atau punya jadwal trip group sendiri ?
    Silahkan konsultasi dengan kami, kami siap membantu dengan senang hatiIsi seat yang masih kosong, liburan kalian di jamin gak boring bro, murah sudah include all service lagi yukk

  9. firo ananda

    sebenarnya sumenep itu kabupaten terkaya tapi apa daya, la wong uangnya banyak di korupsi. kalau memang gili labak pinggin terkenal kayak di bali, ya kita harus memperbaiki sarana transportasinya dan penginapan harus ada. jgn cupa di pampang di baliho aja.

  10. Halo Indonesia Tour-Travel

    Yuukkk join di trip kami ke Gili Labak tgl. 12 – 13 Desember 2015. Kouta terbatas !!!!

    Gili Labak merupakan pulau kecil yang memiliki ombak yang sangat tenang, dengan pemandangan bawah laiu yang sangat indah, sehingga cocok untuk senorkeling.

    Include :
    1. Transport PP ( Elf Long JetBus MC )
    2. Perlengkapan Snorkeling
    3. Perahu kalianget – Gili labak PP
    4. Makan 1x
    5. Dokumentasi ( Underwater & Upwater )
    6. Rest Area
    7. Tour leader
    8. Toll Suramadu, parkir & retribusi

    Biaya hanya : 250.000 /Orang
    Booking DP : 125.000 /Orang

    Kami memberikan kenyamanan, tidak hanya harga murah tapi dengan pengurangan fasilitas.

    Meeting point :
    Sidoarjo ( Depan RSUD Delta Surya )
    Surabaya ( Depan Stasiun Gubeng Baru )

    FOR RESERVATION
    Halo Indonesia Tour & Travel
    Hotline 24 Hours : 081235618281 / 085730077308
    Whatsapp : 085730077308
    Pin BB : 54E0B852 / 7ECC7D00
    Email : halo.indonesia@gmail.com
    Website : http://www.halo-indonesia.com
    Address : P. Sidokare ASri QQ.2, Siadoarjo – Jawa TimurAnda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, WA, Tlp, email semua 24 jam

  11. candy

    Opentrip Gili labak start surabaya ALL IN
    HANYA 350.000
    -transport pp sby-madura full ac
    Perlengkapan Snorkeling
    -Perahu kalianget – Gili labak PP
    -Makan 3x
    -Dokumentasi ( Underwater & Upwater )
    -Rest Area
    -Tour leader
    -Toll Suramadu, parkir & retribusi
    -Pelampung
    -Snorkling kit

    2D1N
    pin: 5c9c094d

  12. agunk gili labak island

    Start Sumenep
    Mepo Pelabuhan Kalianget
    IDR. 80/org
    Fasilitas :
    1. Perahu PP
    2. Pelampung
    3. Snorkle
    4. Tiket Masuk Gili Labak
    5. Home Stay Sumenep
    6. Asuransi
    7. Perizinan Syahbandar

    Start Sumenep
    2D1N
    Mepo Pelabuhan Kalianget
    IDR. 120rb/org
    Fasilitas :
    1. Perahu PP
    2. Pelampung
    3. Snorkle
    4. Tiket Masuk Gili Labak
    5. Home Stay Sumenep
    6. Penginapan Gili Labak
    7. Asuransi
    8. Perizinan Syahbandar

    Start Surabaya
    Mepo : Gubeng, Bungur, Perak, tempat strategis & Mudah dijangkau
    IDR. 235/org
    Fasilitas :
    1. Transportasi SBY-Sumenep PP
    2. Tiket masuk pelabuhan
    3. Perahu PP
    4. Pelampung
    5. Snorkle
    6. Tiket masuk gili labak
    7. Makan 2x
    8. Kamera underwater & Upwater
    9. Home Stay Sumenep
    10. Tour Guide
    11. Asuransi
    12. Perizinan Syahbandar

    CP
    pin : 24ED643A
    : 51C5955A
    hp : 087750066266
    : 085230821540
    WA : 083807163506
    LINE : gililabak_island

  13. Ayu

    Untuk Informasi Jasa penyebrangan Pulau Gili Labak bisa lngsung hubungi saya.
    Kebetulan rumah saya di Desa KOMBANG Pesisir, yaitu tempat penyebrangan dg jarak terdekat ke gili labak sekitar 45menit-1jam. Saya juga menyediakan jasa penyebrangan melalui Pelabuhan KALIANGET.

    Hubungi saya :
    087750066266 (XL)
    085230821540 (AS)
    PIN : 5D36A1BD
    PIN : 51C5955A

  14. Pingback: Paket Tour Ke Madura | Ayowisata.tk

  15. IRWAN

    OPEN TRIP GILILABAK ISLAND
    #Start Sumenep (KALIANGET):

    PAKET 1D

    Paket Hemat
    1-4org=85/org
    5-7org= 75K/org
    16-25org=65K/org

    Include fasilitas:
    +PERAHU PP
    +PELAMPUNG
    +SNORKELING
    +Rest Area(KALIANGET)

    Exclude fasilitas:
    -Tiket Masuk( 5K/org)
    -Camera U.W(bisa sewa 150K)
    -Parkir kendaraan.

    PAKET BERMALAM (2D1N)

    145K/ORANG;

    Include fasilitas:
    +PERAHU PP
    +PELAMPUNG
    +SNORKELING
    +TIKET MASUK
    +MAKAN 1X (nasi kotak)
    +HOME STAY/Rest Area(KALIANGET)
    +CAMERA UNDER WATER

    {MIN 8 ORANG}
    1-7org=harga khusus

    Exclude fasilitas:
    -Penginapan di Gililabak
    -Parkir kendaraan.

    #START SIDOARJO/SURABAYA
    (meet point request)

    PAKET 1D
    240K/Org

    Include Fasilitas:

    +TRANSPORT ELF SBY-KALIANGET PP
    +PERAHU PP
    +PELAMPUNG
    +SENORKELING
    +TIKET MASUK
    +HOME STAY/Rest area KALIANGET
    +MAKAN 1X (Nasi Kotak)
    +CAMERA UNDER WATER

    {Min 1group 15 orang}.
    INFO LEBIH LANJUT
    INSTAGRAM: =GILILABAK_ISLAND_SUMENEP
    CONTACT PERSON
    PIN: 575D2484
    LINE:IRWAN/ID:REPUBLIEX
    NO:081357058017

  16. Gili labak island

    Yuk traveller yang masih pada bingung mau liburan kemana cek ig kita @gililabak_island wisata gili labak surga tersembunyi yang keindahannya bikin sulit moveon dijamin murah dan ga biking kantong bolong
    Atau langsung hubungi cp 082332951180

  17. Bang Ali

    Ada lagi Min yang belum dijelasin di sini, Saya tambahin ya. hehe
    Namanya Air terjun durjan atau air terjun kokop. Memang nggak banyak yang tau soalnya lokasinya rada terpencil dan aksesnya cukup sulit, tapi suasananya kerren banget. Air terjun Durjan berada di Desa Durjan Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan Madura.

  18. Ayu

    Untuk Informasi Jasa penyebrangan Pulau Gili Labak bisa lngsung hubungi saya.
    Kebetulan rumah saya di Desa KOMBANG Pesisir, yaitu tempat penyebrangan dg jarak terdekat ke gili labak sekitar 45menit-1jam. Saya juga menyediakan jasa penyebrangan melalui Pelabuhan KALIANGET.

    Hubungi saya :
    087750066266 (XL)
    082333390334 (WA)
    gililabakisland_id (LINE)
    gililabak_island (IG)
    PIN : D14F20CB

    Atau bisa langsung cek ig @gililabak_island

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.