Liburan Keluarga di Pantai Tirtamayu

Pantai Tirtamaya Indramayu, Tempat Liburan Menarik Untuk Keluarga

PaketWisataJawa.com – Pantai Tirtamaya Indramayu merupakan salah satu tempat wisata menarik yang terdapat di Kota Indramayu, tepatnya di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Berjarak 20 km dari pusat keramaian Kota Indramayu sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan.

Indramayu adalah salah satu Kota yang banyak menyimpan potensi wisata baik berupa wisata sejarah, wisata budaya maupun wisata alam. Objek-objek wisata di Indramayu sangat familiar sehingga tidak asing lagi terdengar di kalangan masyarakat. Nah, kini pantai menjadi salah satu objek wisata pilihan bagi para wisatawan. Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di Indaramayu adalah pantai Tirtamaya.

Akses Menuju Lokasi Pantai Tirtamaya

Akses menuju tempat wisata pantai Tirtamaya sangat mudah dijangkau, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi. Letak pantai ini sangat dekat dengan Jalur pantura sehingga jalannya sudah mulus dan dapat dilalui dengan kendaraan apa saja baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Selain perjalananan anda lancar, di sepanjang perjalanan anda juga disuguhi pemandangan indah Kota Indramayu.

Objek Wisata Pantai Tirtamaya Indramayu

Tempat wisata Pantai Tirtamaya telah dikelola oleh Pemerintahan Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga sehingga tempat wisata ini disuguhkan dengan seindah dan senyaman mungkin kepada pengunjung. Pantai Tirtamaya memiliki panorama alam yang sangat indah, memiliki debur ombak yang khas dan mampu menghilangkan kepenatan, serta gemilir anginnya yang sejuk mampu menenangkan sehingga tempat ini dapat menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kabar gembira bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Tirtamaya, bahwa tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pagi hari hingga sore hari. Anda bebas berkunjung kapan saja. Jika anda ingin merasakan segarnya udara pagi, joging atau bersantai sambil menunggu terbitnya mentari anda bisa datang di pagi hari.

Nah, jika anda datang di siang hari, anda juga dapat bersantai sambil menikmati gemuruhnya ombak dan hembusan angin laut. Pemandangan indah menawan juga dapat anda temui di pantai ini pada sore hari, selain keindahan alamnya yang eksotis, ditambah warna langit cerah kuning kemerahan mengiringi matahari mulai terbenam.

Selain para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Tirtamaya, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan. Jika anda berlibur bersama keluarga jangan khawatir karena di kawasan pantai disediakan berbagai tempat yang luas untuk bersantai, berkumpul serta tempat peristirahatan. anda juga dapat berenang di pinggir pantai dengan catatan melihat kondisi ombak.

Sekedar himbauan untuk anda atau saudara yang kurang mahir berenang dan buat anak-anak untuk tetap dalam pengawasan demi keamanan dan keselamatan bersama. Di saat anda berenang hati-hati dan waspadalah dari sengatan hewan laut seperti ubur-ubur dan sebangsanya.

Setelah selesai berenang anda dapat bilas di tempat yang disediakan.nah, ketika anda sudah mulai merasa lelah usai bermain dan berenang anda tidak perlu khawatir karena di kawasan pantai juga tersedia berbagai warung yang menyediakan beraneka makanan dan minumansesuai keinginan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirtamaya

Tidak hanya itu, di Pantai Tirtamaya Indramayu ini juga terdapat perahu pariwisata milik pemerintahan daerah yang dapat dinaiki pengunjung untuk berjalan menyisiri laut. Untuk biaya naik perahu tersebut tidak mahal kok, cukup dengan Rp. 30.000 anda dapat berjalan menyisiri pantai sepuasnya.

Tidak ketinggalan yang satu ini, tentu abadikan moment-moment seru ini bersama keluarga atau teman dengan berfoto bersama di dekat pantai atau di perahu, selain sebagai kenang-kenangan dapat juga dijadikan sebagai foto koleksi foto pribadi kan. Selamat berlibur dan menikmati keseruannya yach.

Comments

comments

  • Asiyah

    Kita akan menuai apa yang kita tanam. Berbuat baik akan mendapat hal baik, begitu juga sebaliknya. Terus Belajar dan Belajar Menulis untuk menuai hasil karya yg baik.

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.