Pantai Tambakrejo Blitar, Nikmati Sensasi Berlayar Hanya 5000 Rupiah

Keindahan Ombak di Pantai Tambakrejo Blitar

PaketWisataJawa.comPantai Tambakrejo Blitar merupakan salah satu pantai yang terdapat di Blitar, tepatnya terletak di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur. Pantai ini berbatasan dengan laut Hindia, dari pusat keramaian kota Blitar menuju tempat wisata pantai Tambakrejo berjarak sekitar 30 km, sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Akses Menuju Pantai Tambakrejo Blitar

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Tambakrejo jangan khawatir karena tempat ini mudah diakses dari manapun anda berada. Selain itu, tempat wisata ini dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Gerbang menuju Pantai Tambakrejo
Gerbang menuju Pantai Tambakrejo

Jika anda menggunakan kendaraan umum dari terminal Blitar anda dapat naik angkutan menuju desa Gawang, kemudian bejalan menuju tempat wisata pantai Tambakrejo. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat anda dapat berjalan dari Blitar anda berjalan menuju daerah Kademangan. Jika anda sudah di Kademangan tinggal mengikuti penunjuk arah menuju pantai Tambakrejo. Di sepanjang perjalanan menuju tempat wisata anda akan disuguhi pemandangan indah dengan mampu melihat perbukitan elok berwarna hijau dan merasakan udara yang segar.

Objek Wisata Pantai Tambakrejo

Tempat wisata pantai tambakrejo memiliki panorama alam yang sangat indah. Pemandangan alamnya yang menawan, jernihnya air yang tampak mengkilau berwarna kebiruan dan disertai ombak yang berlarian, lembutnya pasir putih yang berada di sepanjang pantai, bangunan dermaga yang kokoh dan megah, serta semilirnya angin yang mampu menyejukkan jiwa. Untuk memasuki kawasan wisata pantai ini anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan menguras kantong anda, karena cukup dengan Rp. 3.000 anda dapat menikmati keindahan pantai Tambakrejo sepuasnya.

Menikmati Pemandangan Laut di Pantai Tambakrejo
Menikmati Pemandangan Laut di Pantai Tambakrejo

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Tambakrejo, anda bisa berlibur bersama keluarga dengan menikmati semua keindahan alamnya. Selain itu, terdapat hal menarik yang anda akan nikmati di pantai ini. Masyarakat sekitar pantai pada umumnya bekerja sebagai nelayan, sehingga membutuhkan perahu untuk berlayar. Nah, jadi di pantai ini terdapat penyewaan perahu yang dapat anda nikmati bersama keluarga atau teman, cukup dengan Rp.5.000 anda dapat berjalan menyusuri laut, perahu ini muat sekitar 10 orang. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) dan pasar ikan sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar secara langsung.

Para pengunjung yang datang di pantai Tambakrejo dapat juga berenang di pinggir pantai, dengan catatan melihat kondisi ombak, himbauan juga bagi anak-anak yang berenang untuk tetap dalam pengawasan. Namun sebaiknya anda para pengunjung menikmati hal lain dan tidak perlu berenang karena demi keselamatan dan keamananan. Karena banykanya korban yang tenggelamdi pantai ini sehingga terdapat peringatan yang tertulis di pinggir pantai “SILAHKAN MANDI DI LAUT, KAMI SIAP MENCARI MAYAT ANDA”.

Fasilitas Pantai Tambakrejo

Keramaian Pengunjung Waktu Liburan tiba di Pantai Tambakrejo
Keramaian Pengunjung Waktu Liburan tiba di Pantai Tambakrejo

Bagi para wisatawan yang datang ke tempat wisata pantai Tambakrejo tidak perlu gelisah karena di tempat ini juga disediakan fasilitas pendukung seperti mushalla, tempat bilas, area parkir dan tempat-tempat bersantai.

Tidak ketinggalan pastinya terdapat warung-warung yang menyediakan beraneka makanan dan minuman, dan terdapat berbagai toko pusat oleh-oleh. Jadi Ketika anda sudah merasa lelah, perut keroncongan dan ingin membawakan sebuah cinderamata semuanya sudah tersedia.

Hal menarik lain yang dapat dinikmati para pengunjung di tempat wisata pantai Tambakrejo Blitar adalah di waktu sore hari, selain pemandangannya yang luar biasa cantiknya, ditambah warna cahaya kuning kemerahan menghiasi langit, serta dapat menyaksikan matahari akan tenggelam atau sunset. Selamat berlibur dan menikmati yach.

Related Post

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.