Pantai Siring Kemuning, Tempat Rekreasi Keluarga Yang Ramai Dikunjungi

Gerbang Masuk Pantai Siring Kemuning Bangkalan

PaketWisataJawa.comPantai Siring Kemuning merupakan salah satu pantai tersembunyi  dan alami dengan pemandangan yang cukup luar biasa, tetapi masih belum dikembangkan secara profesional. Lokasi yang terdapat di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura. Tepatnya 41 km sebelah Utara dari Kota Bangkalan.

Di Pulau Madura Jawa Timur, terdapat wisata yang beraneka ragam, termasuk pantai yang menjadi pusat keramaian para pengunjung. Beberapa pantai yang terdapat di Bangakalan Madura dapat anda nikmati panaroma keindahan alamnya. Jika anda berjalan melewati Bangkalan Madura dan sekitarnya jangan segan untuk bersinggah di tempat-tempat wisata yach karena sayang sekali jika anda lewatkan. Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Siring Kemuning ini.

Jalur Menuju Lokasi Pantai Siring Kemuning

Dari Kota Bangkalan menuju tempat wisata siring kemuning anda dapat menggunakan berbagai kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika anda menggunakan kendaraan umum anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 7.000. Adapun perjalanan dari Kota Bangkalan menuju tempat wisata pantai siring kemuning membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi jalan.

Pemandangan indah asri di sepanjang menuju Pantai Siring Kemuning
Pemandangan indah asri di sepanjang menuju Pantai Siring Kemuning. By WahyuAlam.com

Di Pulau Madura, terdapat dua jalur jalan raya yang dapat dilalui kendaraan. Yaitu sebelah Barat ke arah Timur, dan dari jalur tengah ke arah Utara. Bila anda menuju kota Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep, anda dapat mengambil jalur tengah dan jalur Utara. Di sepanjang perjalanan jalur Utara anda akan disuguhi pemandangan indah, pepohonan ridang yang asri serta deretan pantai yang indah memukau.

Objek Wisata Pantai Siring Kemuning Bangkalan

Bagi anda dan keluarga yang ingin berlibur di siring kemuning, jangan heran melihat keramaian karena pantai ini dipadati pengunjung baik warga masyarakat Bangkalan maupun luar Bangkalan. Para pengunjung yang datang dibebaskan untuk bermain, bersantai dan juga berenang.

Namun himbauan bagi anak-anak atau anda yang kirang mahir berenang utuk tetap hati-hati dan tetap dalam pengawasan demi keamanan bersama karena kondisi pantai dan cuaca mampu merubah ombak.

Keramain Pantai Siring Kemuning Madura
Keramain Pantai Siring Kemuning Bangkalan. Photos by WahyuAlam.com

Jika ombak terlalu besar sebaiknya dihindari karena ombak yang terdapat di pantai ini identik meyeret ke arah laut bukan sebaliknya mendorong ke pinggir. Selain itu, ketika anda dan keluarga berjalan di tepi pantai untuk mengenakan alas kaki karena untuk menghindari luka yang disebabkan oleh karang-karang kecil.

Harga Tiket Masuk Pantai Siring Kemuning Madura

Tempat wisata pantai siring kemuning memiliki keindahan alam yang mampu menyejukkan mata, pasir lembut yang khas di pinggir pantai, pepohonan serta fasilitas yang tersedia mampu memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Panorama Laut Pasir dan Pepohonan yang rindang di Siring Kemuning
Panorama Laut Pasir dan Pepohonan yang rindang di Siring Kemuning

Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai siring kemuning, jangan khawatir dompet akan menipis karena konstribusinya murah loch, cukup dengan membayar Rp. 3.000 saja anda dapat menikmati keindahan alam pantai ini. Retribusi yang dikeluarkan dari pengunjung bukan semata-mata diambil sebagai keuntungan, namun dimanfaatkan untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata pantai siring kemuning ini.

Demikian informasi tentang tempat wisata pantai siring kemuning yang sayang jika anda lewatkan. Selamat berlibur dan menikmati keindahan pantai khas Bangkalan ini yach.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.