Objek Wisata Karang Bolong di Pantai Serang

Pantai Serang Blitar, Tempat Wisata Pesisir Yang Asri dengan Perbukitan

PaketWisataJawa.comPantai Serang Blitar merupakan salah satu pantai indah yang terletak di Desa Serang, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur. Pantai ini berada di kawasan laut Hindia berjarak 45 km dari pusat keramaian kota Blitar sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Objek Wisata Pantai Serang Blitar

Tempat wisata pantai serang memiliki keindahan alam yang khas, terdapat pasir putih yang lembut di sekujur pinggir pantai, memiliki air yang jernih berwarna kebiruan, terdapat ombak-ombak kecil yang berlarian kesana-kemari, terdapat perbukitan di sisi pantai menambah keasrian yang dapat memikat hati anda sehingga enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Nuansa Ombak Pantai di Kawasan Serang Blitar
Nuansa Ombak Pantai di Kawasan Serang Blitar

Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai serang, jangan lupa ajak teman atau keluarga, dan yang terpenting adalah membawa kamera untuk mengabadikan moment-moment indah kebersamaan. Untuk pengunjung yang berpasangan juga tidak salah memilih tempat wisata ini, karena selain untuk menghilangkan kepenatan, merefresh otak tempat ini juga cocok untuk foto preweding loch.

Hal menarik lain yang dapat pengunjung nikmati di tempat wisata pantai serang ini adalah pantai ini terdiri dari tiga bagian yakni bagian timur, tengah dan barat. Pantai utama berada di sebelah Timur. Pantai utama dapat dijadikan tempat rekreasi, bersantai, bermain dan juga berenang.

Tidak hanya itu, ternyata pantai utama ini juga dijadikan sebagai tempat larung sesaji (kegiatan yang diadakan pada tanggal 1 suro atau tahun baru Hijriyah). Selain itu, anda juga dapat menyaksikan para nelayan menangkap ikan dan lopster secara tradisional. Letak pantai kedua dan ketiga terletak di sebelah barat pantai utama. Pantai ini dipisahkan oleh bukit indah.

Menikmati Segarnya Pantai Serang Bersama Teman dan Saaudara
Menikmati Segarnya Pantai Serang Bersama Teman dan Saaudara

Setelah puas bermain, dan berenang bersama teman atau keluarga, di tempat wisata pantai serang juga disediakan tempat bilas. Adapun ketika anda mulai lelah dan lesu sehabis berjalan menyisiri pantai, energi menjadi berkurang, nah tenang saja karena di sepanjang pinggir pantai terdapat warung-warung yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman sesuai selera.

Akses Menuju Lokasi Pantai Serang Blitar

Akses menuju tempat wisata pantai serang lumayan mengesankan, kondisi jalan yang kurang baik membuat anda terus ingin berjuang melewatinya. Namun di sepanjang perjalanan anda menuju pantai serang anda akan disuguhi pemandanagan alam yang menakjubkan, anda mampu melihat kanan kiri dikelilingi perbukitan, persawahan, serta perkampungan penduduk. Dari Jombang menuju tempat wisata pantai Serang anda membutuhkan kurang lebih 3 jam perjalanan.

Ada juga rute lain untuk menuju tempat wisata pantai serang yang lebih mudah. Jika anda berada di Kota Malang, ambillah jalan menuju Kepanjen kemudian ambil arah menuju Blitar. Dari Blitar ambil jalan menuju Ledoyo, ketika sampai di pertigaan ambil ke kiri dan jalan terus hingga sampai Kecamatan Panggungrejo. Nah, disitulah anda akan menemukan papan arah menuju kawasan wisata pantai serang.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai Serang

Sebelum memasuki kawasan wisata pantai serang anda akan melihat sebuah gapura yang tertulis selamat datang di pantai serang blitar. Bagi anda para pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga yang lumyan murah cukup dengan Rp. 3.000 anda dapat menikmati semua keindahan serta fasilitas yang terdapat di pantai serang.

Related Post

Comments

comments

  • Bhibin Cptr

    Selamat menikmati sajian informasi dari kami tentang portal informasi wisata di Pulau Jawa, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pencari informasi.

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.