Pantai Pangi Blitar, Tempat Bercamping Sambil Menikmati Keindahan Pantai

Keindahan dan Pesona Pantai Pangi Blitar Selatan

PaketWisataJawa.com – Pantai Pangi Blitar menjadi tempat wisata yang masih alami, pemandangan yang elok beserta udaranya yang belum terkena polusi, rasanya sejuk dan membuat hati merasa nyaman. Pantai ini menunjukkan banyak keindahan luar biasa yang sifatnya masih sangat asli sehingga orang sering menyebutnya pantai ini masih virgin.

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan para wisatawan. Keindahan alam dan suara debur ombaknya yang mampu menenangkan, gemilir angin beserta hamparan air juga mampu membuat para pengunjung melepas kepenatan.

Blitar merupakan kota yang kaya dengan tempat wisata, baik wisata alam, wisata religi, maupun wisata sejarah. Selain makam Bung karno yang terkenal sebagai objek wisata, Blitar juga memiliki keindahan wisata alam yang sangat indah menawan jadi sayang sekali jika anda tidak mengunjunginya.

Tidak hanya pantai Jolosutro, pantai Serang dan Pantai Tambakrejo yang menawarkan keindahan alamnya. Namun terdapat juga pantai pangi yang tidak kalah jauh cantiknya sehingga para pengunjung bisa menikmati panorama pantai yang indah menawan.

Pantai pangi merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terdapat di Kota Blitar, tepatnya di Desa Tumpak, Kepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur. Pantai ini tidak jauh dari pantai Tambakrejo berjarak sekitar 10 km sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit perjalanan.

Akses Menuju Lokasi Pantai Pangi Blitar

Bagi anda para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata pantai pangi, rutenya sangat mudah. Anda tiggal mengikuti petunjuk arah sesuai menuju arah wisata pantai Tambakrejo. Untuk menuju tempat wisata ini anda bebas menggunakan kendaraan baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Jalan Setapak Menuju Pantai Pangi
Jalan Setapak Menuju Pantai Pangi

Jika anda berada di tengah keramaian Kota Blitar menuju tempat wisata pantai pangi, berjalanlah menuju Gawang. Dari perempatan gawang anda dapat berjalan lurus hingga menemukan papan arah Goa Embeluk. Dari situ anda tinggal mengikuti arah hingga sampai di kawasan wisata pantai pangi. Di sepanjang perjalanan anda disuguhi pemandangan yang eksotis, perbukitan hijau yang indah, aliran air sungai yang menawan serta merasakan sejuknya kota Blitar.

Keindahan Objek Wisata Pantai Pangi

Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai pangi bersama keluarga, anda dapat bersantai sambil menikmati serunya deburan ombak, gemilirnya angin yang merasuk ke jiwa, panoramanya yang indah mampu menghilangkan kepenatan anda, keasrian pemandangannya mampu membuat anda betah dan enggan meninggalkannya. Nah, dan jangan lupa yach untuk mengabadikan moment kebersamaan dengan berfoto di semua sudut pantai.

Air Laut yang indah di Pantai Pangi Blitar
Air Laut yang indah di Pantai Pangi Blitar (From : ManusiaLembah.blogspot.com)

Hal menarik lain yang terdapat di pantai pangi adalah ternyata dapat dimanfaatkan sebagai tempat camping loch, karena di salah satu sisi pantai terdapat sungai indah yang memiliki air jernih sehingga mudah sekali untuk mendapatkan air bersih. Selain itu, di tempat wisata pantai pangi juga sering dimanfaatkan sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial oleh para pecinta alam.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar

Untuk memasuki kawasan tempat wisata pantai pangi blitar, anda tidak perlu khawatir untuk membayar mahal karena cukup dengan Rp. 2.000 anda dapat menikmati suasana pantai sepuasnya. Untuk beaya parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000, sedangkan kendaraan roda empat Rp. 5.000.

Liburan Bersama Teman di Pantai Pangi
Liburan Bersama Teman di Pantai Pangi

Konstribusi yang anda keluarkan bukan semata-mata untuk keuntungan pribadi, namun untuk menjaga kelestarian pantai. Nah, sebagai pengunjung yang baik, untuk tetap menjaga kebersihan yach , demi kelestarian pantai. Selamat belibur dan menikmati.

Related Post

Comments

comments

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.