Pantai Pangandaran, Wisata Pesisir Pantai Yang Menyenangkan

Pantai Pangandaran Ciamis Jawa Barat

PaketWisataJawa.comPantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Jawa Barat, tepatnya berada di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Penyebutan nama pantai pangandaran ini diambil dari nama Desa, dimana desa ini merupakan tempat penduduk yang kebanyak berfrofesi sebagai nelayan serta memiliki pantai yang berpotensi wisata tinggi.

Selain sebagai objek wisata, pantai pangandaran juga dijadikan sebagai tempat di mana para nelayan melakukan upacara tasyakuran kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan rizki dengan cara melarung sesajen ke dalam laut. Upacara ini dilakukan secara rutin di bulan Muharram di pantai sebelah Timur Pangandaran.

Tidak hanya itu, pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya Festival Layang-layang International (Pangandaran International Kite Festival) serta kegiatan-kegiatan seru lainnya yang digelar pada bulan Juni atau Juli di setiap tahunnya.

Akses Lokasi Wisata Pantai Pangandaran

Letak pantai pangandaran sangat strategis sehingga dapat diakses dari manapun anda berada. Akses menuju pantai juga sangat mudah sehingga dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kondisi jalanpun juga sudah sangat baik dan mulus sehingga dalam perjalanan anda tidak terganngu dan lancar.

Menuju Lokasi Pantai Pangandaran dengan Kendaraan Umum

Bagi anda para wisatawan yang menggunakan kendaraan umum menuju tempat wisata pantai pangandaran, anda dapat menempuhnya melalui dua jalur. Pertama, anda dapat memanfaatkan jalur darat dengan menggunakan bus umum, dan yang Kedua, anda menggunakan jalur udara dengan naik pesawat terbang Susi Air.

Nah, Jika anda para wisatawan berangkat dari Kota Bandung, anda dapat naik bus dengan Jurusan Bandung menuju Tasikmalaya, dari Tasikmalaya anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Banjar kemudian berjalan menuju Pangandaran hingga sampai di tempat wisata Pantai Pangandaran. Sedangkan bagi anda yang berangkat dari Kota Jakarta, anda cukup melewati satu jalur yaitu dengan naik bus jurusan Kp. Rambutan menuju Pangandaran.

Bagi anda para wisatawan yang berasal dari Kota Yogyakarta, anda dapat menempuhnya dengan jarak yang lumayan agak jauh sehingga berganti-ganti bus. Pertama, anda dapat naik bus dari Yogyakarta menuju Cilacap. Nah, dari Cilacap anda harus melanjutkan perjalanan menuju Kalipucang. Sesampai di Kalipucang anda dapat beristirahat sejenak kemudian dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata pantai pengandaran dengan naik bus jurusan Lubuklinggau Pangandaran Cilujang. Sedangkan bagi anda yang berangkat dari Kota Solo anda dapat melakukan perjalanan dengan naik bus arah Cilacap kemudian menuju Kalipucang dan lanjut hingga sampai di tempat wisata pantai Pangandaran.

Selain bus umum yang dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan menuju tempat wisata pantai pangandaran anda juga dapat menggunakan jalur udara yang aksesnya mudah dan lebih cepat. Jika anda berangkat dari Kota Bandung anda dapat naik pesawat Susi Air dari Bandara Husen Sastranegara menuju Bandara Nusawiru Pangandaran. Sedangkan jika anda berangkat dari Kota Jakarta anda dapat naik pesawat Susi Air dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Nusawiru Pangandaran.

Objek Wisata di Pantai Pangandaran

Objek wisata pantai Pangandaran memiliki keindahan alam yang eksotis, pemandangan pantai yang sangat cantik dan anggun dengan hamparan air yang bersih dan jernih serta gemilirnya angin yang mendukung sejuknya suasana pantai.

Pantai Pangandaran ini tidak memiliki ombak yang ganas sehingga aman bagi para pengunjung yang hendak melakukan renang. Di sepanjang pinggir pantai juga terdapat pasir putih yang lembut yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bermain. Selain itu, pengunjung yang datang ke pantai Pangandaran juga dapat menikmati indahnya pantai dengan melihat Taman laut yang berisi berbagai kehidupan dalam laut yang unik beserta kehidupan berbagai ikan yang unik.

Di kawasan pantai Pangandaran juga terdapat Gua Jepang yang dapat dilihat pengunjung, di mana gua ini adalah bagian sejarah peninggalan pada saat terjadi perang dunia II. Nah, ada juga keistimewaan pantai ini loch, yaitu anda dapat melihat pemandangan indah Sunset di sore hari pada sebelah Barat pantai dan dapat pula melihat cantiknya sunrise pagi di sebelah Timur Pantai.

Fasilitas di Tempat Wisata Pantai Pangandaran

Tidak hanya itu, karena selain pengunjung yang datang dapat menikmati semua keindahan pantai, anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan, diantaranya disediakannya penyewaan ban untuk berenang, adanya tempat penyewaan sepeda untuk bermain, adanya pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer, Bumi perkemahan serta adanya pramuwisata dan informasi wisata. Terdapat pula berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir yang luas, toilet umum serta tempat ibadah.

Jangan lupa yach, abadikan moment indahmu bersama keluarga, teman, dan kerabat dengan berfoto bersama di semua sisi indah pantai karena selain sebagai kenang-kenangan, hasil jepretan juga dapat anda jadikan sebagai koleksi foto pribadi anda.

Nah, bagi anda yang kurang puas berlibur di pantai pangandaran ini, anda tidak perlu khawatir karena di kawasan pantai juga terdapat hotel dan berbagai kamar penginapan sehingga anda tidak usahcapek bolak-balik, adapun mengenai harga juga sangat terjangkau kok, sesuai keinginan dan baget anda .

Kabar gembira juga bagi anda para wisatwan bahwa tempat wisata pantai pangandaran dibuka setiap hari untuk umum, jadi anda bisa datang kapan saja tanpa menunggu hari libur. Kecantikan pantai ini membuat anda menjadi terpukau sekana enggan meninggalkan tempatnya dan yang pasti hilanglah semua kepenatan anda dan berubah menjadi fresh.

Sekedar himbauan bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata pantai pangandaran untuk tetap menjaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya karena selain bersih itu memang indah juga demi terjaganya kelestarian pantai.Sekian informasi mengenai objek wisata pantai Pangandarana yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Selamat berlibur yach.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.