Pantai Nampu Wonogiri, Pesona Keindahan Laut di Atas Bukit Yang Sejuk

Pesona Wisata Pantai Nampu Wonogiri

PaketWisataJawa.comPantai Nampu Wonogiri merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terdapat Wonogiri, tepatnya di Desa Dringo, Gunurharjo, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah. Berjarak 70 km dari pusat keramaian kota Wonogiri sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Akses Menuju Lokasi Pantai Nampu Wonogiri

Letak Pantai Nampu berada di sebelah Barat pantai Banyu Tibo Pacitan, pantai yang memiliki bakat ombak lumayan besar karena masih termasuk dalam deretan pantai Selatan dan berhubungan langsung dengan Samudera Hindia. Namun tidak usah ragu, karena pantai nampu ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, dan terlihat masih sangat alami sehingga mampu memikat hati anda.

Kesejukan Alam Perjalanan Menuju Pantai Nampu
Kesejukan Alam Perjalanan Menuju Pantai Nampu (From : mybikingdiary.blogspot.co.id)

Untuk menuju tempat wisata pantai nampu, anda dapat menggunakan kendaraan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Namun, jika anda ingin lebih lama di pantai maka sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja. Lokasi pantai ini sangat mudah diakses karena untuk menuju tempat wisata tersebut anda akan melewati jalan kabupaten, jadi kondisi jalan yang sudah baik dan mulus sehingga perjalanan anda menjadi lancar.

Rute menuju tempat wisata pantai nampu juga sangat mudah. Nah, Jika anda sudah berada di pusat keramaian kota Wonogiri berjalanlah menuju Paranggupito hingga sampai di perempatan giri belah, kecamatan paranggupito ikutilah terus arah menuju kawasan tempat wisata pantai nampu. Sesampai di Desa paranggupito hingga lokasi wisata kondisi jalan sedikit menyempit maka anda harus lebih berhati-hati jika kedua mobil saling berpapasan.

Objek Wisata di Pantai Nampu Wonogiri

Pantai Nampu memiliki tiga bagian layaknya pantai Ngeden. Pada bagian utama pantai terdiri dari gerbang masuknya pantai, area parkir hingga pusat keramaiannya. Sedangkan pada bagian pantai yang kedua dan ketiga berada di sebelah barat pantai utama.

Untuk menuju pantai kedua dan ketiga pengunjung harus berjalan kaki yang jaraknya tidak jauh dari pantai bagian utama ke bagian-bagian yang lain sehingga masing-masing membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Keindahan Pantai Nampu Tampak Atas
Keindahan Pantai Nampu Tampak Atas

Di tempat wisata pantai nampu, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah luar biasa sehingga menjadi terpesona, semua kepenatan akan cepat bergegas hilang, semua resah gelisah berubah menjadi senyum bahagia.

Selain anda dapat berlibur di pantai anda juga dapat merasakan nyamannya pantai yang berdekatan dengan sungai kecil, di sepanjang tepi pantai dipenuhi pasir putih yang lembut dan rentetan karang-karang cantik, serta pemandangan alam sekitar yang dihiasi dengan perbukitan dan rerumputan hijau alami sekan menikmati bagian taman surga.

Berlibur di Pantai Nampu Bersama Teman-Teman
Berlibur di Pantai Nampu Bersama Teman-Teman (From : blog.djarumbeasiswaplus.org)

Dalam perjalanan dari pantai nampu yang utama menuju pantai bagian kedua anda akan menemui sebuah gardu pandang yang berada di sebelah kiri jalan dan letaknya berada di pinggir tebing. Anda dapat bersinggah di gardu tersebut dan melihat begitu indah dan luasnya pantai nampu utama sehingga hati anda benar-benar takjub.

Berjalan beberapa meter dari gardu, di sebelah kiri anda akan menjumpai sebuah bukit. Apabila anda ingin mendaki bukit tersebut anda juga harus berhati-hati dengan jalan yang dipenuhi rumput. Namun, sesampai di atas bukit sungguh anda merasa luar biasa hebatnya merasakan nikmat yang telah Tuhan ciptakan.

Setelah menikmati sejuknya di atas bukit, anda bisa turun ke bawah dan melanjutkan perjalanan. Nah di tengah perjalanan ke bawah anda akan menjumpai persimpangan jalan yang apabila anda ambil ke arah kiri maka sampai menuju tebing, sedangkan pada arah kanan adalah rute menuju pantai nampu pada bagian kedua. Begitu juga jika ingin melanjutkan perjalanan menuju pantai pada bagian ketiga maka anda akan berjalan kaki melintasi bukit.

Kejernihan Air di Pantai Nampu
Kejernihan Air di Pantai Nampu (From : moelyokojozz.blogspot.com)

Pantai nampu bagian ketiga juga memiliki panorama yang sangat indah dan masih sangat alami, jarang sekali pengunjung yang datang dan menyusuri hingga lokasi ini kecuali mereka yang memiliki jiwa petualang atau mereka yang memiliki rasa keingintauan tinggi.

Nah, pastinya penasaran dong, jika anda berkunjung ke pantai nampu, jangan cuma di bagian utama saja yach, susuri juga pantai pada bagian kedua dan ketiga dijamin anda akan semakin betah dan enggan untuk meninggalkannya. Di pantai bagian ketiga ini juga sering dikunjungi para pencinta alam, mereka bermalam dan mendirikan tenda, jadi jangan heran ya jika anda disana melihat bekas bakar-bakar.

Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai Nampu Wonogiri

Untuk menyempurnakan liburan anda kunjungi pantai nampu dengan lengkap yach dan jangan lupa untuk menyiapkan bekal dengan cukup karena di sepanjang perjalanan anda butuh energi lebih, jika dalam perjalanan anda masih bingung tanyakan saja kepada warga sekitar, dan pastikan kondisi kesehatan anda baik-baik saja.

Tempat wisata pantai nampu wonogiri ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar, jadi anda para pengunjung yang datang ke pantai akan dipatok biaya Rp. 2.000 untuk tiket masuk dan Rp. 2.000 untuk parkir. Konstribusi yang anda bayarkan bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi namun untuk menjaga dan melestarikan pantai. Nah, untuk tetap menjaga kelestarian pantai, pengunjung yang datang untuk tetap menjaga kebersihan yach. Selamat berlibur.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.