Sunset di Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang, Nikmati Asrinya Pantai dan Indahnya Sunset

PaketWisataJawa.comPantai Marina Semarang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terdapat di Kota Semarang. Tepatnya berada di Jln. Yos Sudarso, bersebelahan dengan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) dan Mareokoco, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Berkoordinat 6 °57’ LS 110°23’BT / 6,95°LS 110,38°BT. Berjarak 4 km dari Tugu Muda sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan.

Akses Menuju Lokasi Pantai Marina Semarang

Akses menuju tempat wisata pantai marina sangat mudah dijangkau, jalannya juga baik sehingga perjalanan anda tidak terganggu. Pantai ini dekat dengan Bandara Ahmad Yani karena hanya berjarak beberapa ratus meter saja, sedangkan jarak pantai dari pusat keramaian kota Semarang sekitar 15 km sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan.

Objek Wisata di Pantai Marina Semarang

Pantai Marina memiliki keindahan yang mempesona sehingga mampu memikat hati para pengunjung. pantai ini bermula dari tempat tambak dan hutan bakau yang diubah oleh pemerintah setempat menjadi tempat rekreasi dan reklamasi daratan. Dari hasil reklamasi hutan bakau sekarang tempat ini berubah menjadi perumahan, perkantoran, serta pertokoan yang berada di sebelah pantai.

Patung Elang di Kawasan Wisata Pantai Marina
Patung Elang di Kawasan Wisata Pantai Marina

Kabar gembira bagi para wisatawan bahwa tempat wisata pantai marina dibuka untuk umum 24 jam pada setiap harinya. jadi anda bisa berkunjung baik di pagi hari untuk berolahraga dan berenang, siang hari untuk menikmati indah dan sejuknya pantai, maupun sore hari untuk melihat asrinya pantai serta indahnya matahari akan tenggelam. Bahkan anda juga dapat berkunjung di malam hari untuk melihat suasana romantis pantai, melihat gemerlapnya lampu di sekitar pantai sambil menikmati aneka kuliner.

Menikmati Senja di Taman Wisata Pantai Marina
Menikmati Senja di Taman Wisata Pantai Marina

Selain para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati permainan-permainan yang disediakan, diantaranya adalah adanya tempat penyewaan mainan mobil balap yang dapat dijadikan untuk berenang, terdapat tempat penyewaan perahu untuk memancing atau dapat dinaiki untuk menyisiri pantai.

Hal menarik lain juga terdapat di tempat wisata pantai marina yaitu adanya jembatan kayu yang menjorok kepantai, sehingga tidak heran jika para pengunjung yang datang berebut untuk berfoto apalagi pasangan kekasih yang hendak menikah mereka memanfaatkan jembatan kayu ini sebagai foto prewedding.

Gerbang Masuk ke Kawasan Wisata di Pantai Marina Hanya 3000 Rupiah
Gerbang Masuk ke Kawasan Wisata di Pantai Marina Hanya 3000 Rupiah

Di kawasan pantai ini juga terdapat kebun buah naga yang mampu menambah keelokan pemandangan pantai serta menambah pengalaman bagi anda para pengunjung, kebun buah naga ini tidak anda dijumpai di tempat wisata lain.

Fasilitas di Pantai Marina Semarang

Terdapat fasilitas tambahan di pantai marina yang dapat dimanfaatkan para pengunjung. Bagi anda para wisatawan yang datang bersama keluarga, anda dapat bersantai bersama di pinggir pantai sambil melihat indahnya debur ombak, anda juga dapat bercanda ria di bawah pohon yang rindang sambil menikmati gemilirnya angin pantai yang sejuk.

Pasir lembut yang terdapat di sepanjang pinggir pantai mampu membuat anda nyaman dan betah untuk berjalan dan bermain, anda juga dapat berenang di pinggir pantai dengan catatan kondisi cuaca membaik serta tetap selalu berhati-hati.

Banyak Warung-warung yang Dapat Menemani Anda Berwisata di Pantai Marina
Banyak Warung-warung yang Dapat Menemani Anda Berwisata di Pantai Marina

Nah, setelah anda sudah mulai kehabisan energi setelah bermain, di sepanjang pinggir pantai terdapat warung-warung yang menjual beraneka makanan dan minuman. Di kawasan tempat wisata pantai marina ini juga disediakan area parkir yang luas, mushalla, serta toilet umum.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

Bagi andai para pengunjung yang datang ke pantai marina semarang tidak perlu khawatir untuk keluar biaya mahal, karena cukup dengan Rp. 3.000 anda dapat berkunjung dan menikmati keindahan serta fasilitas sepuasnya. Selamat berlibur dan menikmati yach.

Comments

comments

  • Asiyah

    Kita akan menuai apa yang kita tanam. Berbuat baik akan mendapat hal baik, begitu juga sebaliknya. Terus Belajar dan Belajar Menulis untuk menuai hasil karya yg baik.

One thought on “Pantai Marina Semarang, Nikmati Asrinya Pantai dan Indahnya Sunset

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.