Pantai Batu Karas Pangandaran, Tempat Berselancar untuk Para Pemula

Berselancar di Kawasan Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

PaketWisataJawa.comPantai Batu Karas Pangandaran merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di Pangandaran. Tepatnya berada Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berjarak sekitar 35 km dari arah Barat Pangandaran sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Akses Menuju Pantai Batu Karas Ciamis

Lokasi tempat wisata batu karas sangat strategis sehingga mudah diakses dari manapun anda berada. Untuk menempuh tempat wisata Batu karas dapat anda lalui dengan berbagai kendaraan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, dapat pula ditempuh dengan melalui jalur darat ataupun jalur udara.

Bagi anda yang menggunakan Kendaraan umum :

Transportasi Bus dan Jalur Darat

Jika anda berasal dari arah Kota Bandung menuju Batukaras anda dapat naik bus umum. Pilihlah bus Budiman dari dari Bandung menuju terminal Pangandaran, Nah dari terminal Pangandaran anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik bus Tasik Pangandaran hingga sampai di terminal Cijulang Ciamis, dari terminal Cijulang menuju Batukaras berjarak kira-kira 5 km sehingga anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum menuju tempat wisata pantai Batukaras dengan biaya Rp. 6.000 atau dapat juga naik ojek dengan biaya Rp. 7.000 hingga Rp. 10.000. Dari bandung hingga tempat wisata batukaras berjarak sekitar 315 km sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan.

Transportasi Pesawat dan Jalur Udara

Bagi anda para wisatwan yang ingin lebih cepat sampai tujuan tempat wisata batukaras anda dapat menempuhnya dengan melalui jalur udara. Naiklah pesawat milik Susi Air Rute Soekarno Hatta menuju Cilujang. Perjalanan anda dari Nusawiru menuju Cijulang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Dari Cijulang menuju tempat wisata pantai batu karas hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan naik angkutan umum atau naik ojek.

Jika anda berasal dari Yogyakarta menuju terminal Giwangan dengan naik Bus Yogyakarta, dari Giwangan menuju Pangandaran anda dapat naik bus Budiman, sesampai di terminal Pangandaran, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Cijulang dengan naik bus Tasik Pangandaran. Nah selanjutnya dari Terminal cijulang anda tinggal pilih naik bus atau ojek menunu tempat wisata pantai batukaras.

Bagi anda yang ingin menempuh dengan Kendaraan Pribadi :

Jika anda berasal dari kota Bandung anda dapat berjalan dengan melalui pintu tol pateur, kemudian anda akan melewati tol kedua yaitu tol cipularang atau purbaleunyi dari sana anda akan keluar dari pintu tol cileunyi,kemudian lanjutkan perjalanan anda dengan mengikuti arus lalu lintas menuju limbangan, dari limbangan anda akan menuju ciamis, dari sana anda akan melewati kota Malangbong, Ciawi, Jamanis, Flyover, Rajapolah dan Cihaubeuti.

Setelah anda sudah berada di Kota Ciamis jalanlah dengan rute menuju Banjarsari, Kalipucang hingga sampai di Pangandaran, dari Pangandaran anda akan berjalan melewati kota parigi hingga sampai di Cilujang. Nah, tinggal sedikit lagi perjalanan anda, dari Cijulang lanjutkan perjalanan menuju tempat wisata pantai batukaras.

Bagi anda para wisatawan yang berasal dari arah Yogyakarta, berjalanlah menuju Purworejo, kemudian Kebumen dan Gombong. Dari Gombong ambil arah menuju Karang puncung, Banjar dan Banjarsari hingga sampai di Kalipucang. Nah sesampai di kalipucang, ikutilah arah lalu lintas menuju Pangandaran, Cijulang hingga di tempat wisata pantai batukaras.

Keindahan Objek Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, jernih air berwarna birunya mampu menenangkan jiwa, jajaran ombak yang terus berlarian mampu memberikan sebuah harapan dan semangat baru, semilirnya angin pantai mampu menyejukkan hati, seakan ikut merasakan indahnya syurga dunia.

Pantai Batu Karas Tampak dari Atas Bukit
Pantai Batu Karas Tampak dari Atas Bukit

Objek wisata pantai batu karas ini dikelola oleh pemeritahan setempat, sehingga fasilitas dan keamanan tetap terjaga. Kabar gembira bagi anda para wisatwan bahwa tempat wisata dibuka setiap hari dan untuk umum, untuk jam buka tidak ada batasan karena pantai ini terbuka 24 jam nonstop.

Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai batukaras, anda tidak perlu takut jika kantong anda menjadi kering karena konstribusinya yang mahal. Justru sebaliknya harga tiket masuk tempat wisata yang dipatok pada pengunjung lumayan murah sesuai kondisi.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Batu Karas Jawa Barat

Untuk harga tiket masuk objek wisata pantai batu karas berbeda-beda. Bagi pejalan kaki anda dikenakan tari Rp. 3.000 perorang, sedangkan bagi yang membawa sepeda motor Rp. 7.000. untuk kendaraan jenis Jeep Rp. 20.000, sedangkan Bus juga dibedakan berdasarkan jenis dan ukurannya yaitu Mini Bus kecil Rp. 35.000, Mini Bus Besar Rp. 52.000, Bus kecil Rp. 86.000, Bus sedang Rp. 106.000, dan Bus besar Rp. 172.000.

Di tempat wisata pantai batukaras terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung, diantaranya adanya area parkir yang luas, area bermain, toilet umum, tempat ibadah dan berbagai tempat bersantai.

Bagi para wisatawan yang datang berkunjung di tempat wisata pantai batukaras, anda dapat menikmati semua keindahan alamnya. Selain itu anda juga dapat berenang di pinggir pantai dengan catatan kondisi ombak tidak terlalu besar serta tidak melebihi batas maksimal, disediakan pula tempat penyewaan ban untuk berenang. Demi keamanan dan keselamatan pengunjung, bagi anak-anak dan saudara anda yang kurang mahir dalam berenang untuk tetap dalam pengawasan.

Watersport di Batu Karas Pangandaran
Watersport di Batu Karas Pangandaran

Nah, selain anda para pengunjung yang datang dapat berenang di pantai, anda juga dapat bermain di pinggir pantai, pasirnya yang lembut membuat anda terasa nyaman berjalan mengelilingi tepi pantai. Buat anda yang datang bersama keluarga di tempat wisata pantai batukaras ini juga disediakan pondok wisata, di mana tempat ini menyediakan beberapa tempat untuk bersantai yang dilengkapi dengan area bermain, disana anda juga dapat menyaksikan para peselancar menaklukkan papan selancarnya.

Aktivitas Berselancar di Pantai Batu Karas

Tempat wisata pantai batukaras ini sering kali ramai didatangi para pecinta selancar untuk berlatih, bahkan di sini juga disediakan jasa penyewaan papan selancar dimulai harga Rp. 75.000 hingga 150.000. Tidak hanya itu, di kawasan tempat wisata ini menyediakan persewaan Watersport untuk bisa anad nikmati, terdapat pula area camping ground di mana para pengunjung yang datang untuk berlibur, dapat juga melalukakan kegiatan kemah.

Batu Karas Tempat yang Mengasyikan untuk Berselancar
Batu Karas Tempat yang Mengasyikan untuk Berselancar

Masih belum puas dan enggan meninggalkan cantiknya pantai batukaras, anda jangan khawatir karena di kawasan pantai ini tersedia penyewaan kamar hotel dengan harga terjangkau mulai Rp. 250.000 hingga Rp. 400.000. jadi anda tidak perlu gugup jika ingin menyaksikan langit di waktu senja.

Jangan sampai ketinggalan untuk tetap mengabadikan moment indahmu bersama keluarga dengan berfoto bersama dengan segala pose. Jika anda tidak ingin pulang dengan tangan kosong dari tempat wisata pantai batukaras, di sini juga terdapat banyak kios yang menyediakan aneka macam oleh-oleh dan cinderamata.

Untuk semua para wisatawan yang datang berlibur di tempat wisata pantai batu karas pangandaran untuk tetap menjaga kebersihan. Selain demi kesehatan juga demi berlangsungnya kelestarian lingkungan pantai. Cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai objek wisata pantai batu karas, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.