Hamparan Pasir Putih dan Air Laut untuk Bermain

Pantai Bandengan Jepara, Wahana Rekreasi Menarik Saat Liburan Tiba

PaketWisataJawa.comPantai Bandengan Jepara merupakan salah satu tempat wisata yang berada di desa Bandengan, Jepara, Tawa Tengah. Awal disebutnya Bandengan, tentu tidak luput dari sejarah yang berkaitan dengan Pulau Karimun Jawa.

Dalam legenda diceritakan bahwa Putra dari Sunan Muria (Amir Hasan) hendak pergi ke Karimun Jawa untuk menimba ilmu, dalam perjalanan beliau melewati pantai dan menemukan banyak ikan bandeng sehingga desa dan pantai ini disebut Bandengan sampai sekarang.

Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara

Selain terkenal dengan sebutan Pantai Bandengan, pantai ini juga sering disebut dengan Pantai Tirta samudra. Pantai ini menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Banana Boath Pantai Bandengan Jepara
Banana Boath Pantai Bandengan Jepara

Tempat wisata Pantai Bandengan memiliki keindahan alam yang mampu menghipnotis para pengunjung. Hemmmm makanya jika anda melewati atau sedang berada di Kota Jepara, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata jepara ini karena jernihnya air laut, hamparan pasir putih dan hembusan angin tersepoi mampu membuat para wisatawan betah dan enggan meninggalkan tempat.

Menyewakan Ban untuk Bermain di Bandengan
Menyewakan Ban untuk Bermain di Bandengan

Tempat wisata Bandengan pengunjungnya sangat ramai tidak hanya di waktu liburan saja, namun di hari-hari biasa kerap kali pengunjung silih berganti berdatangan. Tempat wisata ini mudah dijangkau oleh siapa saja yang ingin berlibur dan menghilangkan kepenatan.

Dua hal yang menarik lain di tempat wisata Pantai Bandengan Jepara adalah bagi anda yang ingin berlibur lebih lama bersama keluarga, tenang saja. Di kawasan pantai bandengan juga terdapat berbagai resto, Hotel dan penginapan sehingga ketika anda menginap ataupun berwisata di pantai anda akan terkejut dengan melihat indahnya mentari terbenam (Sunset) bersama kesegaran udara sore hari.

Matahari Terbenam (Sunset) si Bandengan Beach Jepara
Matahari Terbenam (Sunset) si Bandengan Beach Jepara

Selain itu, terdapat banyak pohon rindang yang dapat dijadikan sebagai tempat berteduh, dapat memberikan kenyamanan hati yang berbeda. Bagi anda yang gemar berfoto sebagai foto koleksi pribadi, jangan lewatkan untuk berfoto di semua sudut pantai Bandengan ya. Keindahan pantai ini juga cocok dijadikan sebagai foto pre wedding.

Permainan di Lokasi Pantai Bandengan Jepara

Di tempat wisata Bandengan Beach, para pengujung dapat bermain di pinggir pantai seperti berenang, berperahu, main voli dan bersepeda mengelilingi pantai. Banyak juga fasilitas yang disedikan di kawasan pantai, diantaranya adalah tempat bilas, tempat beribadah, tempat santai dan berkumpul keluarga, dan berbagai tempat bermain anak-anak. Di tempat wisata ini juga disediakan berbagai kuliner yang dapat dinikmati para wisatawan, berbagai souvenir khas Jepara yang bisa dijadikan sebagai cindera mata.

Lokasi Tempat Wisata Pantai Bandengan

Jarak pantai Bandengan 7 km dari pusat kota Jepara. Jadi jika anda sudah di pertengahan kota Jepara, anda jalan ke arah Timur, kemudian anda akan melihat petunjuk di samping jalan memasuki kawasan Bandengan (Tirta Samudra), belok kiri kemudian jalan lurus hingga sampai pada tempat wisata pantai Bandengan.

Gerbang Objek Wisata Pantai Bandengan
Gerbang Objek Wisata Pantai Bandengan

Harga Tiket Mausk Wisata Pantai Bandengan

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai bandengan jepara, jangan khawatir karena tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. Dan untuk tiket masuk juga tidak mahal loch cukup dengan biaya Rp. 5000,- perorang.

Comments

comments

  • Asiyah

    Kita akan menuai apa yang kita tanam. Berbuat baik akan mendapat hal baik, begitu juga sebaliknya. Terus Belajar dan Belajar Menulis untuk menuai hasil karya yg baik.

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.