Gerbang Masuk Kawasan Maharani Zoo dan Goa Maharani

Maharani Zoo dan Goa Maharani Lamongan, Rekreasi Sambil Belajar & Bermain

PaketWisataJawa.com – Lamongan merupakan salah satu kota yang terkenal sebagai wahana wisata di Jawa Timur. Selain Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang telah ramai dipenuhi pengunjung, Maharani zoo dan Goa Maharani juga menyajikan berbagai keindahan alam yang mampu menarik perhatian para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Maharani zoo adalah salah satu objek wisata edukasi yang terletak di Lamongan, tepatnya di Jalan Raya Daendles, Pacitan, Lamongan, Jawa Timur. Berjarak kira-kira 60 km dari kota Surabaya sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan.

Akses Jalan Menuju Lokasi Maharani Zoo Lamongan

Akses menuju tempat tempat wisata Maharani Zoo & Goa maharani sangat mudah, dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan, kendaraan umum dan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Jalan menuju tempat wisata ini selaras dengan menuju tempat wisata Wisata Bahari Lamongan (WBL) karena lokasisanya berdekatan dan berseberagan hanya dipisahkan jalan Daendles, pantai Utara Jawa antara Surabaya dan Tuban.

Jika anda berasal dari Kota Surabaya, anda dapat berjalan melewati tol Surabaya menuju Gresik, kemudian melewati Kota Manyar, dari Manyar jalanlah menuju Sembayat, kemudian ambillah rute menuju Bungah , dari sana anda dapat meneruskan perjalanan menuju Sidayu dan berjalan lagi hingga sampai di Kota Banjar Anyar. Dari Banjar Anyar berjalanlah lagi menuju Paciran, nah, sesampai di Paciran anda tingga menempuh perjalanan sedikit lagi, ikuti petunjuk arah menuju tempat wisata Maharani Zoo & Goa Maharani.

Bagi para wisatawan yang berasal dari Kota Semarang, anda dapat berjalan melaui Demak, dari Demak ambil arah menuju Kudus, kemudian lanjutkan perjalanan menuju Pati, Juwana Rembang, Krangan. Sesampai di Krangan anda dapat berjalan menuju Kota Tuban, Palang Brondong, Blimbing dan Paciran. Nah, dari Paciran ikuti petunjuh arah menuju tempat wisata maharani Zoo & Goa maharani.

Jika anda berasal dari Kota Lamongan, anda dapat berjalan menuju Sukodadi, Karanggeneng, Banjar Anyar. Dari Banjar Anyar ambillah arah menuju Paciran kemudian hingga sampai di tempat wisata Maharani Zoo & Goa Maharani.

Objek Wisata Maharani Zoo dan Goa Maharani

Objek wisata Maharani Zoo menjadi tempat wisata yang memiliki peran ganda. Selain sebagai tempat rekreasi, Pengunjung yang datang ke tempat ini juga dapat belajar sambil bermain. Seluas 3,5 hektar, Maharani Zoo menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat anda nikmati. Diantaranya, terdapat taman satwa yang berisi beraneka macam hewan, koleksi binatang langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, harimau putih dan singa putih.

Selain taman satwa, di tempat wisata Maharani Zoo juga terdapat Museum dan Galery Satwa, di mana keduanya memiliki bangunan yang indah dan khas, di Museum ini terdapat berbagai koleksi fosil dari hewan yang hampir punah seperti ikan paus dan beruang putih. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat Exotic Albino, di mana tempat ini berisi berbagai binatang albino seperti ular, tikus, dan kanguru.

Sebagai pelengkap di taman wisata Maharani Zoo terdapat pula taman burung yang memiliki koleksi jenis burung yang diambil dari berbagai negara di penjuru dunia. Nah, bagi anda pecinta burung, jangan tinggalkan moment indah ini, di mana anda dapat melihat secara langsung macam-macam burung serta mendengarkan merdunya bunyi kicauan para burung.

Ada hal menarik lagi nich, tenyata di depan Taman satwa pada area Maharani Zoo terdapat Goa Maharani. Goa ini memiliki keindahan yang sangat eksotis, bentuk goanya yang khas dan unik sehingga terlihat seperti Istana. Bahkan banyak orang mengungkapakan keindahan goa maharani sebanding dengan goa Mamonth yang berada di America Serikat serta goa Calsbad di Perancis.

Sejarah Singkat Goa Maharani Lamongan

Penyebutan goa Maharani tidak lepas dari sejarah enam orang penggali tanah. Pada saat itu, proses penggalian tanah telah dipimpin oleh seorang Bapak yang bernama Muh. Faried, ia memiliki seorang istri yang bernama Maharani sehingga ia memtuskan dengan memberi nama goa Maharani. Pada saat goa ini ditemukan Ibu Maharani bermimpi berada di dalam goa dan bertemu dengan dua ekor naga bermahkota sedang menjaga bunga berwarna warni yang indah. Akhirnya sampai saat ini kedua naga tersebut direalisasikan atau divisualisasikan dalam bentuk patung yang ditempatkan di pintu masuk gerbang tatsoko bersama dua burung garuda.

Goa Maharani memiliki banyak keunggulan dibanding goa lain, goa ini memiliki bentuk yang unik, terdapat bak Istana yang dipenuhi pilar-pilar peyangga langit-langit, bentuk Stalaktit dan stalagmit yang terus tumbuh cantik telah menghiasi goa, bebatuan indah berwarna-warni menyempurnakan arsiterkur goa.

Bagi anda para wisatwan yang ingin berkunjung di goa maharani ini, anda tidak perlu khawatir karena suasana di dalam goa tidak panas, selain tersedianya ac yang dapat memberikan kenyaman pengunjung, terdapat pula beberapa lubang ventilasi udara di bagian serta adanya blower kipas angin yang mampu menembus batu setebal 4-5 meter, anda juga tidak harus membawa senter untuk melihat keindahan dalam goa karena semua fasilitas serta rasa aman pengunjung sudah disediakan.

Di tempat wisata goa maharani juga terdapat Gem Stoe Gallery atau dengan kata lain adalah Museum Batu. Di museum ini anda dapat menyaksikan berbagai jenis batu peninggalan zaman purba dari penjuru dunia. Adapun jenis batunya seperti Amethyst, Emerald, Giok, Heulandite, dan Malachite. Terdapat pula jenis batu Istimewa yaitu Batu Mutiara yang dilengkapi dengan kaca pembesar sehingga anda dapat melihat semua jenis batu dengan jelas.
Tidak hanya itu, di kawasan wisata goa maharani juga terdapat fasilitas pendukung yang dapat dinikmati pengunjung yakni adanya area parkir yang luas, toilet umum, warung makan yang menyediakn berbagai aneka macam kuliner serta pusat oleh-oleh dan cinderamata.

Harga Tiket Masuk Maharani Zoo & Goa Maharani

Kabar gembira bagi anda para wisatawan karena tempat wisata Maharani Zoo dan Goa Maharani buka setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 17.00 sore hari. Untuk harga tiket masuk tempat wisata juga tidak mahal sehingga tidak menguras kantong anda.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata Maharani Zoo dan Goa maharani Rp. 40.000 di hari biasa, sedangkan di hari libur Rp. 60.000 per orang. Jika anda ingin membeli tiket terusan yang meliputi tempat wisata Maharani Zoo, Goa maharani dan Wisata bahari Lamonga (WBL) anda cukup menyediakan konstribusi Rp. 70.000 di hari biasa, dan Rp. 100.000 di hari libur. Bagi anak yang memiliki ketinggian diatas 85 cm sudah dikenakan 1 tiket masuk tempat wisata.

Bagi anda para wisatawan yang datang untuk berlibur di tempat wisata Maharani Zoo dan Goa Maharani, jangan lupa yach siapkan kamera untuk berpose dengan berbagai gaya di semua sudut tempat wisata, abadikan moment indahmu bersama keluarga dan kawan pada saat liburan, anda bisa foto aksis dengan berbagai jenis binatang atau mengambil gambar di dalam goa. Selain hasilnya dapat anda jadikan sebagai kenang-kenangan dapat pula anda jadikan sebagai koleksi foto pribadi.

Waktu terus berputar, tidak terasa pula jam operasional menyatakan selesai. Padahal untuk berlibur, bermain dan belajar di tempat wisata Maharani Zoo dan Goa Maharani bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, seru dan yang pasti menghilangkan kepenatan yach itung-itung merefresh otak. Pengujung yang datang ke tempat wisata ini sudah merasa keasikan dengan keindahannya sehingga enggan untuk meninggalkan tempat wisata ini.

Comments

comments

  • Asiyah

    Kita akan menuai apa yang kita tanam. Berbuat baik akan mendapat hal baik, begitu juga sebaliknya. Terus Belajar dan Belajar Menulis untuk menuai hasil karya yg baik.

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.