Curug Sawer Majalengka, Keunikan Wisata Alam 5 Curug yang Istimewa

Objek Wisata Alam Curug Sawer Majalengka

PaketWisataJawa.comCurug Sawer Majalengka merupakan salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Majalengka, tepatnya di Desa Argalingga, Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Berjarak 22 km dari pusat keramaian kota Majalengka sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Curug sawer menjadi pilihan para pengunjung karena tempatnya nyaman, bersih dan masih alami. Curug ini memiliki ketinggian 900 – 1300 mdpl, dengan curah hujan 1.500 – 4.500 mm pertahun. Secara administrasi tempat wisata ini masih dikelola oleh RPH Argalingga BKPH Maja KPH Majalengka, sehingga dalam penyuguhan destinasi alamnya tergolong sederhana.

Akses Menuju Curug Sawer Majalengka

Akses menuju lokasi tempat wisata curug sawer cukup mudah. Anda dapat berjalan menuju jalan poros Sukabumi. Dari sana anda bisa naik ojek dengan biaya Rp. 20.000, atau biasanya para petualang menempuhnya dengan jalan kaki. Di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan indah persawahan yang hijau alami, outbond dan area bumi perkemahan. Jika anda para wisatawan berkunjung di musim hujan untuk selalu berhati-hati karena jalannya terdapat batu-batu dan licin. Sedangkan pada musim kemarau keadaan jalan sering berdebu sehingga dianjurkan untuk selalu memakai masker di setiap perjalanan.

Objek Wisata Menarik di Curug Sawer

Di tempat wisata Curug sawer terdapat keunikan yang tidak dimiliki wisata curug lainnya, karena di tempat wisata ini terdiri dari 5 curug yang kelimanya memiliki keistimewaan yang berbeda. Meski tidak terlalu tinggi, curug pertama dan kedua memiliki keindahan alam yang khas, percikan air yang bersih dan jernih. Pada kedua curug ini dipercayai sebagian masyarakat keramat sehingga sering kali pengunjung yang datang melakukan upacara dan mandi untuk meminta jodoh serta kesejahteraan di dunia.

Sedangkan pada curug bagian ketiga memiliki arsitektur yang khas alami, terdapat pohon-pohon besar, di samping samping curug terdapat tebing berdinding cadas dan batuan cadas sehingga para pengunjung sering memanfaatkannya sebagai tempat olahraga urun tebing, selain itu di kawasan curug ketiga ini terdapat juga area yang lumayan luas sebagai camping ground jadi tidak heran para pecinta alam dan petualang sering berdaangan di curug ini.

Nah, setelah mengetahui ketiga curug tadi. Kini, curug keempat dan kelima juga tidak kalah indahnya. Curug keempat dan kelima ini saling berdekatan, dan di kawasan kedua curug tersebut juga terdapat area camping ground yang lebih luas, para pengunjung juga dapat menikmati asrinya hutan serta dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan yakni pemandangan alam yang indah di dasar lembah dengan diselimuti sedikit kabut.

Keistimewaan yang terdapat di tempat wisata curug sawer ini telah memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung, slain pemandangannya yang eksotis udaranya juga terasa sangat sejuk, sehingga tidak heran jika tempat ini sering dimanfaatkan sebagai tempat syuting iklan.

Harga Tiket Masuk Kawasan Curug Sawer

Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata curug sawer, jangan khawatir jika menikmati keindahannya harus membayar mahal, pengunjung yang datang hanya dipatok Rp. 3000 sebagai biaya tiket masuk. Selanjutnya anda bebas bermain dan berlibur sepuasnya.

Sekian dulu yach yang dapat kami sampaikan mengenai tempat wisata curug sawer Majalengka, selamat berlibur dan nikmati keseruannya. Dijamin tidak menyesal dech atau bahkan setelah datang dari curug ini anda enggan meninggalkannya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.