Curug Gombong Batang, Kawasan Wisata Yang Penuh Misteri Namun Indah

Keindahan Curug Gombong di Batang Jateng

PaketWisataJawa.comCurug Gombong Batang merupakan salah satu objek wisata air terjun yang terdapat di Kota Batang, tepatnya berada di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Awal mula disebut Curug Gombong karena letak curug ini berada di Desa Gombong. Namun tidak heran jika banyak orang juga menyebut curug Gombong terletak di Kecamatan Suban karena memang curug ini terletak di perbatasan antara Kecamatan Suban dan Kecamatan Pecalungan.

Akses Menuju Lokasi Tempat Wisata Curug Gombong

Akses menuju tempat wisata curug gombong tidak begitu sulit. Anda juga dapat menempuhnya dengan berbagai kendaraan baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun, untuk berekreasi ke curug gombong ini, pastikan kondisi kesehaan anda dalam keadaan baik, karena selain jarak tempunhya yang lumayan memerlukan perjuanagan anda juga akan melewati jalan yang mengharuskan jalan kaki, kecuali bagi anda yang memang memiliki jiwa petualang, tentu tidak ada masalah dalam kesempatan ini.

Untuk menuju tempat wisata curug gombong anda dapat melewati jalur Pantura. Anda dapat berjalan sesuai petunjuk arus lalu lintas hingga menemukan gang pasar Suban, masuk dan ikuti kemudian jalanlah anda menuju arah Selatan, dari situ anda ambil lurus ikuti hingga sampai di Desa Gombong selanjutnya blok kiri untuk memasuki perkampungan.

Di sana anda dapat menitipkan kendaraan anda di salah satu rumah masyarakat, kemudian anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, di dalam perjalanan menuju objek wisata pantai curug anda akan melewati jalan berbentuk tangga, kemudian melewati semak-semak kebun warga, persawahan dan juga harus melewati sungai. Anda harus berhati-hati terutama di musim hujan karena kondisi jalan licin. Setelah anda capek melakukan perjalanan semuanya kan terbayarkan dengan pemandangan indah curug. Jarak dari perkampungan menuju curug tidak terlalu jauh sehingga hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Objek Wisata di Area Curug Gombong Batang

Tempat wisata curug gombong telah dikelola oleh Pemerintahan setempat Kabupaten Batang, namun objek ini kurang mendapat perhatian layaknya tempat wisata-wisata lain. Alasan kurang begitu diperhatikannya tempat wisata ini bukan karena pengecualian namun dikarenakan tempat ini dianggap berbahaya dan penuh misteri sehingga tempat ini menjadi jarang dijamah manusia. Konon di bawah pusaran air terjun terdapat lubang gaib yang pernah memakan korban sehingga bagi anda yang tetap ingin berlibur ke curug gombong untuk selalu berhati-hati.

Tempat wisata curug gombong memiliki keindahan yag khas, memiliki ketinggian 15 meter yang terbentuk dari berbagai lapisan batu, memiliki air yang jernih dan berdebit tinggi, air terjunnya besar menakjubkan, pemandangannya yang masih sangat alami, serta memiliki udara yang sejuk menenangkan. Bagi anda yang datang dan menikmati keindahan curug ini maka hilanglah semua kepenatan berganti kenyamanan serasa menikmati bagian indah taman surga.

Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata curug gombong untuk terus hati-hati, jika ingin bermain dan berfoto berada di kawasan curug maka ambillah tempat yang aman, dan jika anda ingin berenang jangan sampai pada bagian bawah grojokan air terjun, karena selain memiliki kedalaman yang sangat dangkal di bawah air terjun ini airnya keruh sehingga berbahaya terutama bagi anda yang kurang mahir dalam berenang.

Fasilitas dan Tiket Masuk Kawasan Curug Gombong

Objek wisata curug gombong dibuka setiap hari untuk umum dan bagi anda para wisatawan yang ingin berlibur di wisata air terjun curug gombong anda tidak dipungut biaya sama sekali. Di kawasan wisata gombong tidak terdapat warung yang menjual makanan sehingga jika anda ingin kesana anda dapat mempersiapkan bekal sendiri.

Jangan lupa juga yach untuk mengabadikan moment-moment indah bersama teman, sahabat dengan foto berbagai gaya di curug gombong batang yang indah. Bagi para pengunjung yang datang di tempat wisata curug gombong ini, diharapkan selalu menjaga kebersihan karena selain demi pertahanan keindahan curug juga sebagai bentuk melestarikan lingkungan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.