Kawasan Objek Wisata Alam Curug Sewu Kendal

Air Terjun Curug Sewu Kendal, Keunikan Alam yang Membuat Terpesona

PaketWisataJawa.comAir terjun Curug Sewu Kendal merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di Kendal, tepatnya di Desa Curug sewu, Patean, Kendal, Jawa Tengah. Berkoordinat GPS: 7° 5’ 8.64” S 110° 5’ 58.15” E. Berjarak 40 km dari keramaian kota Kendal, sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan.

Air terjun curug sewu ini memiliki keunikan yang berbeda di banding air terjun lainnya sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Air terjun curug sewu adalah air terjun tertinggi di Jawa Tengah, karena air terjun memiliki ketinggian 80 meter yang terdiri dari tiga tingkatan yakni tingkatan pertama setinggi 45 meter, tingkatan kedua setinggi 15 meter dan tingkatan ketiga memiliki ketinggian 20 meter.

Objek Wisata Air Terjun Curug Sewu

Pemandangan Indah Air Terjun Curug Sewu Kendal
Pemandangan Indah Air Terjun Curug Sewu Kendal

Di tempat wisata air terjun curug sewu para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa, air terjun yang dikelilingi pohon rindang mampu membuat hati anda merasa nyaman dan damai, anda juga dapat merasakan sejuknya udara beserta segarnya gemilir angin. Nah, tidah hanya itu saja, di sekitar air terjun ini sering juga muncul pelangi yang dapat menambah keecantikan air terjun.

Di tempat wisata air terjun curug sewu ini disediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung. yaitu dengan dibangunnya taman rekreasi yang dilengkapi dengan kebun binatang mini, disediakannya kolam renang, terdapat berbagai tempat untuk bersantai, tempat bermain anak-anak dan wahana permainan seperti kereta mini dan Jet Coaster. Selain itu, disediakan juga fasilitas pendukung, Yaitu area parkir yang luas, musholla dan failitas pendukung lainnya. Jika anda sehabis berenang, di kawasan wisata disediakan toilet umum dan tempat untuk bilas.

Bibir Bukit di Kawasan Curug Sewu Kendal
Bibir Bukit di Kawasan Curug Sewu Kendal

Ketika anda sudah mulai letih kehabisan energi setelah selesai bermain di sini juga tesedia berbagai warung yang menyediakan beraneka makanan dan minuman sesuai selera. Nah, tidak hanya itu, di kawasan air terjun ini juga dibangun Gardu dimana bangunan ini dapat ditempati para pengunjung untuk melihat bentang alam.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Curug Sewu Kendal

Bagi anda para pengunjung yang ingin menikmati semua keindahan dan fasilitas yang terdapat di tempat wisata curug sewu ini, anda tidak perlu khawatir untuk membayar mahal sehingga dapat mengeringkan kantong anda. Karena cukup dengan Rp. 5.000 anda bebas berkunjung dan menikmati sepuasnya.

Akses Menuju Kawasan Wisata Alam Curug Sewu

Lokasi tempat wisata air terjun curug ini sangat strategis. Kendal berada dalam jalur pantura yang menghubungkan jalan Semarang menuju Jakarta sehingga akses menuju tempat wisata air terjun curug sewu sangat mudah di jangkau. Selain jalannya yang sudah mulus, pengunjung juga bisa berkunjung dengan kendaraan apa saja baik menggunakan kendaraan umm maupun kendaraan pribadi.

Gerbang Menuju Kawasan Air Terjun Curug Sewu Kendal
Gerbang Menuju Kawasan Air Terjun Curug Sewu Kendal

Jika anda para wisatawan menggunakan kendaraan umum, anda dapat naik bus dari kota Semarang menuju Sukorejo. Andaberjalan melewati Mijen dan Boja. Kemudian anda naik angkutan menuju Sukorejo hingga sampai kawasan wisata curug sewu. Dari Sukorejo menuju tempat wisata air terjun curug sewu berjarak 7 km sehingga membutuhkan waktu 10-15 menit perjalanan.

Sedangkan untuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi. Di sini terdapat 2 jalur yang dapat ditempuh menuju tempat wisata air terjun curug sewu. Pertama, melalui jalur Barat. Anda dapat melewati desa Weleri, Sukorejo dan mengikuti rute Cipiring. Kedua, melalui jalur Timur. Anda dapat berjalan melewati desa Boja, kemudian Patean.

Tempat wisata air terjun curug sewu kendal ini juga dapat ditempuh dari Temanggung dan Wonosobo, Yaitu dengan melewati desa Kebumen, Parakan, Ngadirejo, kemudian Patean, dari situ anda dapat berjalan sampai pada lokasi wisata. Perjalan dari Temanggung menuju tempat wisata curug sewu membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.
Di sepanjang perjalanan menuju tempat wisata air terjun curug sewu, anda akan merasakan kelak-kelok jalan.

Namun, mata anda akan dimanjankan dengan pemandangn indah pegunungan. Jangan lupa yach. Jika berkunjung ke tempat wisata ini, untuk membawa kamera terutama bagi anda yang gemar berfoto. Karena selain pemandangannya yang elok dan memikat, foto-foto anda dapat dijadikan sebagai kenangan bersama teman, keluarga, kerabat bahkan pasangan, atau dapat dijadikan sebagai foto koleksi pribadi. Selamat berlibur dan menikmati yach.

Comments

comments

  • Asiyah

    Kita akan menuai apa yang kita tanam. Berbuat baik akan mendapat hal baik, begitu juga sebaliknya. Terus Belajar dan Belajar Menulis untuk menuai hasil karya yg baik.

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.