Pemandangan Alam Air Terjun SonggoLangit Jepara
Pemandangan Alam Air Terjun SonggoLangit Jepara

Air Terjun Songgo Langit Jepara 2018

Diposting pada

PaketWisataJawa.comAir Terjun Songgo Langit merupakan salah satu objek wisata alam yang terdapat di Kota di Jepara, tepatnya berada di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 30 km dari pusat keramaian Kota Jepara sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1.5 jam perjalanan.

Akses Menuju Lokasi Air Terjun Songgo Langit

Akses menuju objek wisata air terjun songgo langit sangat mudah, dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun dengan kendaraan roda empat. Kondisi jalan juga sudah beraspal mulus sehingga dalam perjalanan anda menuju tempat wisata menjadi lancar dan tidak terganggu. Jika anda berasal dari pusat keramaian Kota Jepara anda dapat berjalan ke arah Timur dengan mengikuti jalur Pantura arah menuju Pati.

Gerbang Masuk Kawasan Air Terjun Songgo Langit Kemabang
Gerbang Masuk Kawasan Air Terjun Songgo Langit Kemabang

Nah, jika anda sudah berada di kecamatan Kembang, anda masih berjalan lurus sekitar 3 km hingga anda menemuka sebuah jembatan kembar, di sana anda dapat berhenti dan anda akan melihat gerbang pintu masuk menuju objek wisata songgo langit di kanan jalan. Kemudian anda dapat belok kanan masuk ke arah gerbang dan lanjutkan perjanan sesuai petunjuk arah hingga sampai di kawasan wisata air terjun songgo langit. Jika anda masih bingung anda dapat bertanya kepada salah satu warga sekitar.

Dari gerbang masuk menuju lokasi wisata air terjun songgo langit anda masih akan menempuhnya dengan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Namun jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan indah area persawahan, daerah perkampungan, hijau pepohonan di kanan kiri serta deretan indah pegunungan.

Objek Wisata Air Terjun Songgo Langit Jepara

Objek wisata air terjun songgo langit memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, dengan ketinggian 80 meter dan lebar 2 meter air terjun ini menawarkan sejuta keindahan yang terlihat masih alami, memiliki air yang sangat jernih serta udaranya yang terasa sejuk mampu menambah lingkungan menjadi tambah asri sehingga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berada di kawasan wisata.

Kesejukan Alam dan Jernihnya Air Terjun Songgo Langit
Kesejukan Alam dan Jernihnya Air Terjun Songgo Langit

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati oleh para wisatawan, anda juga dapat bermain dan bersantai di kawasan wisata air tejun songgo langit ini, bahkan anda dapat melakukan kegiatan lain yang menyenangkan seperti berfoto dengan berbagai pose di semua sudut kawasan wisata, acara makan-makan, ataupun melakukan kegiatan seru lainnya.

Di kawasan objek wisata air terjun songgo langit terdapat batu-batu besar yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk duduk bersantai sambil menikmati eloknya pemandangan wisata air terjun yang berada dibawah langit cerah. Selain itu, di kawasan wisata juga terdapat sebuah tulisan yang menyatakan larangan mandi terutama bagi anda yang kurang mahir berenang, himbauan ini semata-mata demi keamanan dan keselamatan para pengunjung karena di bawah air terjun terdapat kubangan air yang memiliki palung sedalam 8 meter.

Misteri Air Terjun Songgo Langit Jepara

Air Terjun Songgolangit terdapat kubangan air yang memiliki palung sedalam 8 meter. Nah dalam kubangan yang berbentuk seperti sumur inilah yang sering memakan korban. Namun bagi anda para wisatawan yang ingin mandi anda dapat melakukannya di aliran sungai air terjun atau jika di kawasan wisata anda harus berhati-hati dan jangan mendekati kubangan yang tepat berada di bawah air terjun.

Merasa lelah usai bermain anda tidak perlu gelisah untuk mengembalikan energi kembali bahkan harus repot-repot membawa bekal dari rumah karena di kawasan wisata air terjun songgo langit terdapat warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman sesuai selera.

Harga Tiket Masuk Kawasan Air Terjun Songgo Langit

Kabar gembira bagi anda para wisatawan, bahwa objek wisata air terjun songgo langit telah dibuka setiap hari untuk umum, untuk konstribusi tiket masuknya juga tidak mahal loch sehingga dompet anda tidak akan meipis karena cukup Rp. 2.000 bagi orang dewasa dan Rp. 1.000 bagi anak-anak. Nah, sedangkan untuk biaya parkir anda cukup meyediakan Rp. 1.000 untuk sepeda motor, Rp. 2.500 untuk mobil dan Rp. 5.000 untuk kendaraan sejenis bus.

Himbauan bagi anda para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan, pastikan tidak meninggalkan sampah sebelum pulang. Selain menjaga kebersihan merupakan kewajiban kita semua juga demi menjaga kelestarian lingkungan wisata. Sekian informasi mengenai objek wisata air terjun songgo langit yang dapat kami sampaiakan, semoga bermanfaat. Selamat menikmati liburannya yach.

Gambar Gravatar
Selamat menikmati sajian informasi dari kami tentang portal informasi wisata di Pulau Jawa, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pencari informasi.

Tinggalkan Balasan